Jumat, 20 September 2024

Pelindo Penyumbang Pajak Terbesar Kluster Logistik BUMN

Pally Simangunsong - Rabu, 14 Agustus 2024 07:07 WIB
287 view
Pelindo Penyumbang Pajak Terbesar Kluster Logistik BUMN
Foto: Dok/Pelindo
Kantor Pusat PT Pelindo di Jakarta
Belawan (harianSIB.com)
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), penyumbang pajak terbesar dari kluster logistik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari 20 BUMN lainnya. Pelindo secara signifikan berkontribusi terhadap penerimaan negara senilai Rp 5,6 triliun.

Siaran pers yang diterima wartawan, Selasa sore (13/8/2024), dari Humas PT Pelindo Regional I Medan menyebutkan, capaian tersebut merupakan bukti dedikasi perusahaan dan komitmen kuat Pelindo dalam mendukung perekonomian nasional melalui kepatuhan terhadap pembayaran pajak.

Selain itu, juga mencerminkan kinerja finansial yang sehat, serta tanggungjawab perusahaan terhadap kontribusi pajak yang mampu meningkatkan manfaat bagi masyarakat serta mendukung pembangunan nasional.

Baca Juga:

Group Head Sekretariat Perusahaan PT Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki, mengatakan, kontribusi pajak sebesar Rp5,6 triliun merupakan hasil kerja keras seluruh tim Pelindo, yang selalu berkomitmen menjalankan operasional perusahaan dengan tata kelola yang baik dan transparan.

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi terbaik bagi negara," ujarnya.

Baca Juga:

Disebutkan, dalam menjaga dan meningkatkan kontribusi tersebut, Pelindo terus berkomitmen menjalankan tata kelola perusahaan yang baik, mengoptimalkan efisiensi operasional, serta meningkatkan inovasi dalam layanan logistik dan dengan semangat kolaborasi, serta adaptasi terhadap perubahan. Pelindo berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia.

Sebelumnya, Menteri BUMN mengatakan, transformasi BUMN yang terus dilakukan ikut meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan.

"Alhamdulillah dengan kinerja yang terus meningkat, perusahaan BUMN bisa berkontribusi besar dari sisi setoran pajak negara sebesar Rp439 triliun pada tahun 2023," katanya.

Menurutnya, hasil tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh komisaris, direksi dan seluruh insan BUMN, yang terus berjuang demi memberikan kontribusi besar kepada Indonesia.(**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru