Minggu, 08 September 2024

PLN UID Sumut Siapkan Infrastruktur Kelistrikan untuk PON XXI Aceh-Sumut

Leo Bastari Bukit - Sabtu, 20 Juli 2024 17:48 WIB
452 view
PLN UID Sumut Siapkan Infrastruktur Kelistrikan untuk PON XXI Aceh-Sumut
Foto Dok/PLN
General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto (baju batik), bersama EVP K3 PT PLN (Persero) Doddy B Pangaribuan (bawah kiri) dan Manager PLN UP2B SBU Agust Achielest (atas kiri) beserta jajaran sedang menjelaskan peta siaga kelistrikan PON XXI Aceh-Sumut 2
Medan (harianSIB.com)
Dalam persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang akan berlangsung dari 8 hingga 20 September mendatang, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut terus menggenjot persiapan infrastruktur kelistrikan.

EVP Operasi Distribusi Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero), Agung Nugraha, bersama General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto dan EVP K3 PT PLN (Persero) Doddy B Pangaribuan melakukan kunjungan lapangan ke Lapangan Astaka Pancing, Medan, Jumat (19/7/2024).

Kunjungan tersebut juga dihadiri Kepala Sub Bagian Kawasan Olahraga Provinsi Sumut, Rino Hadi Soebakti, yang memberikan apresiasi terhadap langkah cepat PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik di berbagai venue olahraga di Sumut.

Baca Juga:

"PLN sangat proaktif dalam merespon kebutuhan listrik di berbagai lokasi cabang olahraga di Sumut. Sinergitas ini sangat penting untuk menyukseskan PON XXI di Sumut," ucap Rino.

Saleh menegaskan kunjungan ini adalah bagian dari upaya PLN memastikan kelancaran pembangunan infrastruktur kelistrikan serta berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Baca Juga:

"Kami ingin memastikan progres pembangunan infrastruktur kelistrikan telah berjalan baik," ujarnya.

Sumut saat ini memiliki kondisi kelistrikan yang stabil dengan Daya Mampu Pasok (DMP) sebesar 2.300 MW, proyeksi Beban Puncak sebesar 2.165 MW, dan cadangan daya sebesar 454 MW.

Untuk mendukung kelancaran PON XXI, PLN akan menyiapkan 34 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 17 unit Unit Gardu Bergerak (UGB), 33 unit Genset, serta 546 petugas gabungan yang siap siaga menjaga pasokan listrik.

"Sebelum gelaran PON XXI dimulai, kami juga akan melakukan uji coba sistem pengamanan kelistrikan di berbagai venue," tutup Saleh. (*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru