Rabu, 23 Jan 2019

Polisi Ungkap Fakta Baru

Vanessa Lebih dari 10 Kali Terima Transfer dari Mucikari

* Artis AC, TP, GS, ML dan RF Terkait Prostitusi Online
admin Jumat, 11 Januari 2019 11:31 WIB

Vanessa Angel

Jakarta (SIB) -Terkait kasus prostitusi online yang menyeret nama artis cantik Vanessa Angel, polisi akhirnya ungkapkan fakta baru.

Setelah sebelumnya pihak kepolisian yakin jika Vanessa Angel tak hanya sekali terlibat transaksi prostitusi online.

Ditreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan pihak perbankan untuk menelisik data digital berupa rekening koran dari mucikari ES.

Dari fakta otentik itulah artis Vanessa Angel yang sudah diperiksa sebagai saksi selama 1x24 jam itu terbukti menerima transfer dari mucikari ES.

"Dari rekening koran untuk inisial saksi VA ini telah mendapat kiriman transfer sebanyak 15 kali dari mucikari ES," ungkapnya di Mapolda Jatim, Kamis (10/1).

Tak hanya itu, ternyata Vanessa Angel sudah terima transferan dari mucikari tersebut sejak setahun yang lalu.

Yusep menjelaskan, dari catatan rekening koran yang bersangkutan, artis Vanessa Angel telah mentransfer sebanyak delapan kali ke rekening mucikari ES.

Artis Vanessa Angel menerima transfer dari mucikari ES selama satu tahun mulai dari 1 Januari 2018 hingga 5 Januari 2019.

Dari kedua tersangka mucikari itu akhirnya terbongkar prostitusi online terselubung yang diduga melibatkan 45 artis dan 100 model cantik.

"Inilah yang kami akan dalami peruntukkan transfer mucikari ke VA," pungkasnya.

Menurut pihak kepolisian, ini bukan kali pertama Vanessa Angel terlibat dalam transaksi prostitusi online.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera.

"Kita yakin yang bersangkutan bukan sekali ini."

"Dari rekam jejak digital kita menemukan bahwa yang bersangkutan itu sudah beberapa kali," ujar Kombes Frans Barung Mangera saat dihubungi melalui telepon, Rabu (9/1).

Terkait Prostitusi Online
Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Luki Hermawan mengatakan, penyidik Subdirektorat 5 Siber masih mengembangkan penyidikan terhadap 45 artis yang diduga terlibat kegiatan prostitusi online. Dari 45 artis kata Luki, lima di antaranya sudah ditemukan keterkaitannya dengan mucikari yang telah ditahan polisi, yakni Tentri dan Endang alias Siska.

"Lima artis itu berinisial AC, TP dan GS melalui Tentri, serta ML dan RF lewat Siska. Kami didukung bukti," kata Luki di kantornya, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Menurut Luki, penyidik juga telah menarik satu rekening koran yang berhubungan dengan transaksi prostitusi online. Penarikan itu untuk membuktikan adanya lalu lintas transfer antara pengguna, artis dan mucikari. "Jumlahnya Rp 2,8 miliar. Itu baru satu rekening koran. Jadi cukup besar uangnya," ujar Luki.

Dalam waktu dekat penyidik bakal memanggil lima artis itu untuk menguatkan peran Tentri dan Endang alias Siska. Jaringan ini terbongkar setelah polisi menangkap artis Vanessa Angel dan Avreillia Shaqqila di Surabaya pekan lalu.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur Komisaris Besar Akhmad Yusep Gunawan menuturkan lima artis itu merupakan pemain sinetron dan model. Mereka akan diambil keterangannya dalam waktu dekat. "Kami panggil untuk saksi dua tersangka," katanya.

Sebelumnya Luki Hermawan menyebutkan terdapat 45 artis dan 100 model terlibat kegiatan prostitusi online. Tarif mereka bervariasi antara Rp25 juta-Rp100 juta. Daftar artis dan model itu terungkap setelah polisi mengembangkan penyidikan terhadap Tentri dan Endang alias Siska. (TribunStyle/T/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments