Kamis, 21 Feb 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Titi Wati 220 Kg Kini Bisa Duduk Sendiri dan Boleh Makan Bubur

Titi Wati 220 Kg Kini Bisa Duduk Sendiri dan Boleh Makan Bubur

admin Selasa, 12 Februari 2019 18:31 WIB
Jakarta (SIB)-Titi Wati, yang berbobot 220 kilogram, terus menjalani program untuk menurunkan berat badannya. Setelah kembali bisa berdiri, kini Titi Wati sudah bisa duduk sendiri.

"Kalau berdiri belum lama, nggak kuat nahan beban. Kalau duduk sudah bisa sendiri," ungkap Titi Wati saat berbincang, Senin (11/2).
Suara Titi terdengar bersemangat saat bercerita tentang kemajuannya. Dia merasa senang karena kini tak memerlukan bantuan anak untuk duduk.

Titi tak lantas berpuas diri meski sudah bisa duduk sendiri. Dia selalu melatih diri untuk bisa berdiri lama dengan berpegangan di sisi kasur.

"Berdiri 10 menit. Dokter bilang harus dilatih kakinya, gerakkan segala tangan, tapi kalau dipaksain nggak bisa juga. Tiap hari memang ada belajar berdiri," ujar Titi.

Sudah empat kali tim dokter menyambangi dirinya. Selain bisa duduk sendiri, kini Titi sudah boleh makan bubur.

"Kalau untuk menu sudah bisa makan bubur sama ikan kukus. Sebelumnya cuma telur putih sama tahu, agar-agar, sama susu.

Sekarang sudah bisa makan bubur, buburnya juga cuma 2 sendok. Cuma bubur nasi saja nggak dikasih rasa-rasa, sudah hampir semingguan ini," tutur Titi.

Di pengujung telepon, sayup-sayup terdengar suara azan. Tak lupa, Titi mengucapkan rasa syukur atas kemajuan yang telah dicapainya.

"Alhamdulillah kita syukurin saja. Namanya mau sehat, namanya mau berdiri lagi kayak dulu. Sudah dulu, orang (mau) salat, assalamualaikum," ungkap Titi, yang tinggal di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. (detikcom/f)
T#gs Titi Wati 220 Kg Kini Bisa Duduk Sendiri dan Boleh Makan Bubur
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments