Minggu, 21 Apr 2019

Sri Mulyani Minta CPNS Kemenkeu Tidak KKN

admin Senin, 04 Februari 2019 19:47 WIB
Jakarta (SIB)- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta para Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenkeu menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan saat bekerja. "Masuk di Kementerian Keuangan Anda memiliki lima nilai-nilai Kementerian yang harus dilaksanakan bukan diingat," pesan Sri Mulyani di depan para CPNS Kemenkeu, dikutip dari laman bisnis.com, Minggu (3/2).

Nilai-nilai Kemenkeu tersebut adalah Profesionalisme, Integritas, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan. Di hadapan para CPNS, Sri Mulyani menjabarkan nilai-nilai Kemenkeu. Pertama, profesional artinya kualitas dan komitmen kerja profesional. Kedua, integritas, Sri Mulyani ingin semua CPNS tidak kompromi terhadap korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) dan segala perbuatan yang dapat menciderai nilai integritas sebagai pegawai Kemenkeu. "Kalian diminta untuk menjaga integritas.

Tidak memerkaya diri atau memerkaya seseorang atau golongan, melanggar aturan, korupsi, kolusi, nepotisme. Itu yang menjadi faktor yang mencederai Republik Indonesia," kata dia.

Sri Mulyani mengingatkan pekerjaan di Kemenkeu membutuhkan kerja sama yang baik dengan semua pihak. "Kalian diharapkan untuk bersinergi. Artinya kalian kerja tidak untuk diri sendiri. Kalian akan bekerja dalam satu unit, satu tim bahkan satu direktorat jenderal dan eselon I bersinergi dengan yang lain. Karena kita tidak bekerja individual. Dan nilai terakhir adalah kesempurnaan," kata Sri Mulyani. (Tempo.com/c)
T#gs Sri Mulyani Minta CPNS Kemenkeu Tidak KKN
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments