Kamis, 12 Des 2019

Sekjen PKB: Pencapresan Rhoma Irama Belum Final

Kamis, 09 Januari 2014 16:48 WIB
Jakarta (SIB)- PKB tampaknya masih setengah hati mencapreskan Rhoma Irama untuk di Pilpres meski secara resmi telah mendeklarasikan dukungannya. Selain Rhoma, PKB masih mempertimbangkan kandidat capres yang lain.

"Seluruhnya masih berproses, belum selesai. Kita ini bukan angkot, yang dibayar langsung jalan," ujar Sekjen PKB Imam Nachrowi saat berbincang dengan detikcom, Rabu (8/1).

Menurut Imam, saat ini semua caleg dan capres PKB sedang berjuang keras untuk menaikkan elektabilitas partai dengan cara meyakinkan masyarakat. Sudah sepantasnya para capres ini ikut membantu caleg.

Imam membantah dukungan terhadap Raja Dangdut Rhoma Irama telah final di tubuh PKB. Dukungan daerah terhadap kandidat capres yang berbeda-beda menurutnya, merupakan bagian dari konvensi kultural PKB.

"Dukungan itu bukan semata-mata di elit. Kadang-kadang elit itu hanya kemauan sendiri, hanya ambisi sendiri tidak sesuai harapan publik," imbuhnya.
"Jadi siapa bilang (hanya Rhoma yang didukung, red). Coba digoogling lagi, saya pernah dengan Mahfud di Jateng. Ini PKB sedang melakukan yang disebut konvensi kultural," pungkas Imam.

Pernyataan Imam ini cukup berani karena sebelumnya Ketum PKB Muhaimin Iskandar mendeklarasikan dukungan PKB ke pencapresan Rhoma. Meskipun Muhaimin tak resmi mendeklarasikan pencapresan Rhoma. Apakah ada benih perpecahan soal capres di internal PKB? (detikcom/d)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments