Jumat, 17 Jan 2020
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Sedih Lihat Nasib Kokom, di Saudi Dia Disiksa Majikan Kini Hidupnya Merana

Sedih Lihat Nasib Kokom, di Saudi Dia Disiksa Majikan Kini Hidupnya Merana

Selasa, 28 Januari 2014 17:30 WIB
Jakarta (SIB)- Kokom (35), warga Cijati, Jampang Kulon, Sukabumi ini menderita luka di sekujur tubuhnya. Dia disiksa majikannya, gaji pun tak dibayar. Dia sempat dibuang ke jalan, sebelum polisi Saudi yang bertugas di Makkah menemukannya dan membawanya ke rumah sakit.

"Kokom bekerja selama 3 bulan pada majikan ke dua, dan beberapa minggu yang lalu dia dibuang oleh majikan ke dua di Jalan Mansur, pegunungan Makkah," jelas aktivis Buruh Migran Indonesia, Abdul Hadi saat berbincang, Senin (27/1).

Kokom kini berada di tempat perawatan. Dia sudah keluar dari rumah sakit walau bekas luka masih nyata di seluruh tubuhnya.

"Di majikan sebelumnya dia bekerja 14 bulan dan tidak digaji malah mendapat pukulan. Kemudian dia pindah ke majikan terakhir dan kerja selama 3 bulan dan kemudian dibuang," jelas Abdul Hadi.

Saat dibuang di jalan oleh majikannya itu, warga setempat membantu dia memberikan pakaian dan uang ala kadarnya. Kemudian pihak kepolisian membawa dia ke rumah sakit Nur.

"Telinga dia digunting, tubuh dan muka dipukul benda tumpul. Punggung juga disiram air keras dan tidur di atas keramik tanpa alas," jelas Abdul Hadi yang menemui Kokom di penampungan.

Kokom masih memiliki semangat hidup. Setelah menjalani perawatan 10 hari, dia masih kuat bertutur tentang nasibnya yang malang. Kini dia tinggal di penampungan di Jeddah.

"Kondisi Kokom saat ini, selain luka yang masih membekas, penglihatan juga agak kabur dan kaki kanan kurang berfungsi dengan baik," tutup Abdul Hadi. (detikcom/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments