Rabu, 08 Jul 2020

Presiden SBY Minta Kapolri Tambah Personel Polwan

Selasa, 11 Maret 2014 18:35 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono
Jakarta (SIB)- Polri akan membuka rekrutmen untuk menambah personel dengan target 50 ribu. Penambahan personel tersebut diharapkan mampu meningkatkan perlindungan kepada masyarakat.

"Kita juga punya ambisi yang positif tentunya untuk meningkatkan jumlah personel kepolisian secara signifikan, sasaran 50 ribu personel. Dengan harapan maka rasio antara 1 orang anggota Polri terhadap jumlah anggota masyarakat yang harus diayomi itu lebih baik," ujar Presiden SBY dalam pembukaan rapat sesi kedua, di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta, Senin (10/3/2014).

SBY mengatakan rasio jumlah anggota Polri dan masyarakat harus seimbang. Jika tidak, maka perlindungan kepada masyarakat tidak akan efektif.

"Kalau tidak seimbang atau terlalu sedikit jumlah personel Polri dan jumlah masyarakat yang harus diayomi dan dilindungi terlalu besar, itu tidak efektif," tuturnya.

Oleh karena itu, SBY meminta Kapolri Jenderal Sutarman untuk melaporkan kondisi terkini di institusinya. SBY juga mengingatkan Sutarman jika ingin menambah personel maka polisi wanita juga diprioritaskan.

"Karena banyak kejahatan perempuan dan anak-anak dan kejahatan juga semakin kompleks dan banyak kejahatan yang melibatkan perempuan dan anak-anak. (detikcom/d)

Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.


T#gs Presiden
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments