Rabu, 23 Okt 2019

Pimpinan DPRD Riau Dilantik

admin Selasa, 08 Oktober 2019 20:37 WIB
Pekanbaru (SIB) -Pimpinan DPRD Provinsi Riau masa jabatan 2019-2024 diambil sumpah/janjinya dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Cicut Sutiarso dalam rapat paripurna DPRD Riau di Ruang Paripurna DPRD Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (7/10).

Adapun pimpinan DPRD Riau yang terdiri dari seorang ketua dan tiga wakil ketua tersebut adalah Ketua Indra Gunawan Eet (Partai Golkar), Wakil Ketua Zukri Misran (PDIP), Asri Auzar (Demokrat) dan Hardianto (Gerindra). Rapat paripurna yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Riau Sukarmis tersebut turut dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, unsur Forkompinda, para pejabat dan pimpinan OPD, sejumlah bupati/wali kota, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh adat, keluarga pimpinan yang dilantik dan undangan lainnya.

Rapat paripurna pimpinan wakil rakyat tersebut mendapat pengawalan ketat dari kepolisian. Polisi berjaga-jaga mulai dari bagian luar kompleks DPRD, kendaraan taktis juga diparkir di depan kantor dewan. Di dalam gedung juga dilakukan penjagaan ketat, setiap tamu undangan yang hendak masuk ke lokasi acara harus melewati pintu yang telah dilengkapi alat pemindai. Selain itu banyak juga anggota ormas berjaga-jaga di sekitar gedung dewan.

Usai pengambilan sumpah janji, Ketua Sementara DPRD Riau kemudian menyerahkan palu sidang dan rancangan tata tertib DPRD kepada Ketua DPRD Riau yang baru sebagai tanda berakhirnya tugas pimpinan sementara DPRD. Pimpinan DPRD kemudian mengambil tempat di kursi pimpinan dan lanjut memimpin sidang.

Indra Gunawan dalam pidato perdananya mengatakan, tugas sebagai pimpinan DPRD tidaklah ringan, terlebih dalam situasi sekarang ini dengan tingginya harapan masyarakat. Karena itu dia meminta dukungan semua pihak sehingga pimpinan DPRD dapat melaksanakan tugas dan wewenangnya dengan baik.

Sementara itu, Gubernur Riau dalam pidatonya berharap DPRD di bawah pimpinan yang baru bisa terus bersinergi dengan Pemprov Riau dalam melaksanakan program-program yang telah disusun. Pemprov sebagai pihak eksekutif dan DPRD sebagai legislatif mempunyai tugas dan wewenang masing-masing, namun tujuannya adalah satu, yaitu membawa kemajuan Provinsi Riau dan menyejahterakan seluruh masyarakatnya.

Menurut catatan wartawan, Indra Gunawan, pria kelahiran Bengkalis 30 Agustus 1974 tersebut merupakan anggota DPRD Bengkalis tiga periode, yakni 2004-2009, 2009-2014, dan 2014-2019. Pada Pemilu Legislatif 17 April lalu dia maju sebagai calon anggota DPRD Riau dan terpilih. Oleh DPP Partai Golkar, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis tersebut kemudian ditunjuk sebagai pimpinan DPRD Riau periode 2019-2024. (M26/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments