Minggu, 20 Sep 2020

Personil Polri Tidak Dibolehkan Foto dengan Paslon

Minggu, 13 September 2020 19:41 WIB
Foto Dok/Polrestabes

PENGARAHAN: Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji saat memberikan pengarahan kepada personil Bhabinkamtibmas Polrestabes dalam rangka Ops Mantap Praja 2020, di Aula Polsek Medan Timur, Selasa (8/9).

Medan (SIB)
Sebagai ujung tombak di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas diminta netral ketika menjelang Pilkada di Kota Medan.

Hal itu disampaikan Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji saat memberikan arahan personil Bhabinkamtibmas Polrestabes dalam rangka Ops Mantap Praja 2020, di Aula Polsek Medan Timur, Selasa (8/9). Dijelaskan Irsan, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di masyarakat untuk memberi pengamanan.

"Lakukan dengan tanggung jawab dan bekerja ikhlas, serta mensyukuri dengan segala kekurangan dan kelebihan dari institusi. Netralitas Bhabinkamtibmas menjelang Pilkada Kota Medan dan tidak mencemarkan nama baik institusi," imbaunya.

Wakapolrestabes juga menyebutkan, setiap personil Polri khususnya Polrestabes Medan tidak dibenarkan foto bersama dengan pasangan dan pendukung calon (Paslon).

"Personil diwajibkan melaporkan situasi Kamtibmas di wilayah binaan masing-masing terkait pelaksanaan Pilkada kepada pimpinan (Kapolsek)," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Reza Pahlevi Lubis mengatakan, segera mendata parpol pendukung dan tim sukses masing-masing paslon.

"Arahkan agar masing-masing pendukung tidak ada yang melakukan tindakan anarkis. Kita terus berusaha agar Pilkada berjalan sukses dan lancar tanpa ada gangguan Kamtibmas," harap Reza.

Sedangkan Kasi Propam Polrestabes Medan Zonni Aroma menegaskan, dalam menjalankan tugas pengamanan seluruh rangkaian Pilkada saat pandemi Covid-19 saat ini, setiap personil diwajibkan mengikuti protokol kesehatan. "Pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak," katanya sembari menambahkan agar personil Bhabinkamtibmas harus bersikap netral dalam Pilkada di Kota Medan. (M16/d)

T#gs FotoPaslonPersonil PolriTidak Dibolehkan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments