Minggu, 18 Agu 2019

Pemkot Serang Tarik Keputusan Penghentian Car Free Day

admin Kamis, 20 Juni 2019 17:29 WIB
Ilustrasi
Serang (SIB) -Keputusan menghentikan car free day (CFD) di Kota Serang oleh Dinas Lingkungan Hidup (LH) dibatalkan. Pelaksanaan CFD akan dilakukan kembali secepatnya setelah sebelumnya dihentikan karena alasan tak ada biaya.

"Car free day bisa tetap berjalan walaupun tidak ada anggaran, karena anggaran yang ada di LH merupakan salah satu pendukung saja," kata Kepala Dinas LH Ipiyanto di Serang, Banten, Rabu (19/6).

CFD, katanya, bukan hanya jadi program salah satu dinas di Pemkot Serang. Ini jadi program bersama untuk warga sekaligus untuk mengurangi beban polusi akibat kendaraan.

"Bukan karena tidak ada uang tidak ada CFD, kalau masalah anggaran salah satu pendukung saja," ujarnya.

Ipiyanto mengatakan sudah berkomunikasi agar program CFD dikoordinasi Dinas Perhubungan. Tapi keputusan ini akan dilakukan dalam rapat bersama lintas kepala dinas. Namun ia mengaku belum tahu berapa anggaran yang dibutuhkan untuk sekali kegiatan.
"Mudah-mudahan minggu ini ada CFD lagi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Serang menghentikan CFD di Jl Veteran sampai alun-alun kota dengan alasan tak mempunyai anggaran. Dalam surat yang ditandatangani Kepala Dinas LH Ipiyanto, penghentian CFD dilakukan karena ada program prioritas lain yang membutuhkan anggaran.

"Tahun anggaran 2019 kegiatan pengendalian polusi udara bergerak (car free day) tidak dilaksanakan karena keterbatasan anggaran dan adanya program kegiatan yang lebih prioritas," demikian bunyi surat tersebut. (detikcom/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments