Kamis, 21 Nov 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Menteri Kesehatan Hadiri Puncak Tahun Kesehatan HKBP Taman Mini

Menteri Kesehatan Hadiri Puncak Tahun Kesehatan HKBP Taman Mini

* Tahun 2017, BPJS Keluarkan Rp 9,7 Triliun Untuk Penyakit Jantung
Senin, 19 November 2018 12:10 WIB
Jakarta (SIB) -Menteri Kesehatan Dr dr Nila F Moeloek SpM menghadiri Pesta Puncak Tahun Kesehatan dan Kebersihan dalam Lingkungan HKBP yang diadakan di HKBP Taman Mini, Jakarta, Minggu (11/11).

Selain Menteri Kesehatan hadir juga Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Maya Amiarny Rusady. Dalam sambutannya, Menteri Nila Moeloek, mengucapkan terima kasih kepada HKBP merayakan Puncak Tahun Kesehatan dan Kebersihan di lingkungan HKBP yang bertepatan pada Perayaan Hari Kesehatan Nasional Ke-54. 

Tema Tahun Kesehatan Ke-54, lanjut Nila adalah "Ayo Kita Mulai Hidup Sehat Mulai Dari Diri Sendiri". "Tema ini mengingatkan kita bahwa kesehatan itu tidak bisa diberikan oleh orang lain tapi kita sendiri yang bertanggung jawab kepada kesehatan diri kita," urai dia.

Nila mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jemaat HKBP yang telah melunasi iuran BPJS secara rutin. Lebih lanjut Nila mengutarakan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Maya Amiarny Rusady, pernah mengeluh biaya yang luar biasa dikeluarkan oleh BPJS untuk pengobatan penyakit jantung.

"Untuk tahun 2017, biaya yang dikeluarkan BPJS mencapai Rp 9,7 triliun untuk pengobatan penyakit jantung saja. Karena itu jangan main-main. Dari 1000 orang, 15 terkena penyakit jantung atau sekitar 1,5 persen. Inilah yang BPJS keluhkan karena untuk pengeluaran penyakit jantung saja biayanya begitu tinggi," beber dia.

Sementara Sekjen HKBP, Pdt David F Sibuea DMin yang juga hadir pada saat itu menyampaikan harapan kepada Menteri Kesehatan agar pemerintah membantu Rumah Sakit HKBP Balige yang kini telah berusia 100 tahun.

"Siapa tahu ada bantuan pemerintah berupa alat kesehatan yang bisa dititipkan di Rumah Sakit HKBP Balige. Kami tidak butuh uang, tapi butuh alat kesehatan supaya masyarakat Tapanuli tidak capek lagi harus ke Medan atau ke Siantar untuk berobat dengan adanya alat tersebut," kata dia.

Pendeta Resort HKBP Taman Mini, Pdt Mori Sihombing MTh, menyambut gembira kehadiran Menteri Kesehatan dalam Puncak Perayaan Tahun Kesehatan di HKBP Taman Mini. "Kami menyambut Ibu Menteri Nila Moeloek untuk duduk bersama dan bernyanyi bersama. Selamat datang di HKBP Taman Mini ibu menteri," ujar mantan Sekjen HKBP ini.

Ketua Panitia, dr Benget Turnip, juga merasakan sukacita atas kehadiran Menteri Kesehatan pada Puncak Tahun Kesehatan dan Lingkungan hidup di HKBP Taman Mini. "Tahun kesehatan dan kebersihan di HKBP sangat sejalan dengan upaya pemerintah, khususnya kementerian kesehatan, dalam menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat," pungkasnya. (J03/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments