Jumat, 23 Agu 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Menko Polhukam: Situasi Jelang Pilkada Serentak Aman Terkendali

Menko Polhukam: Situasi Jelang Pilkada Serentak Aman Terkendali

Selasa, 01 Desember 2015 13:09 WIB
Yogyakarta (SIB)- Aksi terorisme banyak disebabkan karena faktor ketidakadilan dan kemiskinan. Paham radikalisme dan terorisme mudah menyebar jika ketidakadilan dan kemiskinan itu masih terus terjadi.

Menko Polhukam Luhut Pandjaitan mengatakan akar penyebab terorisme dan radikalisme disebabkan karena berbagai faktor. Di antaranya faktor ekonomi seperti pengangguran, kemiskinan, kesenjangan dan ketidakadilan. Oleh karena itu masalah kesenjangan, kemiskinan, pengangguran dan ketidakadilan ini harus diatasi bersama untuk mencegah penyebaran paham radikalisme dan terorisme.

"Pencegahan terorisme tidak hanya dengan hard approach tapi juga soft aproach. Itu sebabnya program Presiden Jokowi tidak hanya mengejar pertumbuhan ekonomi tetapi juga pemerataan," kata Luhut Pandjaitan pada Gelar Seni dan Budaya Nusantara yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di lapangan Pancasila, Kampus UGM Yogyakarta, Jumat (30/10) malam.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan seluruh mahasiswa dan pemuda harus digerakkan bersama agar mereka sadar bahwa ancaman terorisme itu ada dan nyata. Untuk mengurangi penyebaran paham radikalisme dan terorisme harus semakin banyak dilakukan sosialisasi sebagai solusi antisipasi.

Menpora mengajak kepada anak-anak muda untuk terus berkreativitas dan tidak boleh menyerah dengan keadaan. Karena di setiap diri pemuda itu punya potensi besar yang belum tergali. (detikcom/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments