Sabtu, 14 Des 2019

Mahasiswa Pawai di Bundaran HI Peringati Hari AIDS Sedunia

redaksi Senin, 02 Desember 2019 21:48 WIB
Foto: Ant/Didik Suhartono
TARI MASSAL PERINGATAN HARI GURU: Ribuan guru TK, SD, SMP se-Kota Surabaya menampilkan gerak dan tarian 'Rek Ayo Rek' di Stadio 10 November Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, (30/11). Kegiatan itu di gelar dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT Ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).
Jakarta (SIB)
Sejumlah mahasiswa dari jurusan Kesehatan Masyarakat UPN Veteran Jakarta melakukan pawai di Bundaran HI, Jakarta Pusat, untuk memperingati hari AIDS sedunia. Mereka kompak mengenakan baju berwarna merah.
Mereka awalnya kumpul di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (1/12) sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah itu mereka bergerak menuju dekat gedung Gedung Indofood Tower, Jalan Jenderal Sudirman.

Mereka membawa spanduk yang berisi tulisan peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia. Mereka juga tampak membagikan selembaran kepada sejumlah warga.

"Pawai tentang HIV/AIDS, kami memperingati tentang HIV/AIDS sedunia," kata Koordinator Lapangan aksi, Alfadha Henryan Fenyara.
Menurut Alfadha, para peserta pawai melakukan penyuluhan kepada warga. Alfadha ingin mengubah stigma tentang HIV/AIDS yang ada di masyarakat.

"Peserta saat ini kami sebar untuk melakulan penyuluhan terkait lembaran yang mereka bawa tentang stigma HIV/AIDS yang ada di masyarakat itu kan berbagai macam, kita melakukan penyuluhan bagaimana sebenarnya, terus bagaimana penularannya, dan bagaimana HIV/AIDS yang tidak menular itu, dengan apa, lebih mengubah stigma yang ada di masyarakat," ujar dia. (detikcom/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments