Senin, 14 Okt 2019

Lowongan CPNS Dibuka Usai Pilpres, PUPR Butuh 1.000 PNS Baru

admin Sabtu, 02 Maret 2019 17:15 WIB
Jakarta (SIB)-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membutuhkan 1.000 PNS baru. Kebutuhan ini seiring rencana pemerintah membuka lowongan CPNS 2019 yang akan dibuka setelah pilpres selesai.

"Kayaknya sementara ini biro kepegawaian totalnya 1.000 (PNS baru yang dibutuhkan)," kata Kepala BPSDM Kementerian PUPR Lolly Martina Martief di Kantor Kementerian PUPR, Jumat (1/3).

Kebutuhan PNS baru itu untuk ditempatkan di beberapa unit organisasi di lingkungan Kementerian PUPR.

"Memang tadi, 1.000 terbagi ada langsung dia berdasarkan jabatan fungsional, ada jabatan fungsional sumber daya air, macam-macam kan. Ada yang jalan, ada yang bidang bangunan gedung, ada analisis kebijakan pembiayaan," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seleksi CPNS 2019 tak akan dibuka menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar pada April mendatang. Hal itu dilakukan agar tak mengganggu jalannya pesta demokrasi yang akan digelar.

"Biar semua terlaksana dengan baik dan lancar," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir, Jumat (25/1).

Sementara itu Kepala Biro Humas BKN (Badan Kepegawaian Negara) Mohammad Ridwan mengatakan, pemerintah tak akan membuka lowongan CPNS menjelang Pilpres. Menurutnya, hal itu bisa mengganggu jalannya pesta demokrasi yang akan digelar.
"Prinsipnya kita nggak akan ada ramai-ramai menjelang Pilpres. Nanti mengganggu dan bisa disalahartikan oleh siapa pun," kata Ridwan. (detikcom/q)
T#gs PUPR Butuh 1.000 PNS BaruLowongan CPNS Dibuka Usai Pilpres
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments