Minggu, 21 Apr 2019

Lagi, Tembok Pagar Sekolah di Pekanbaru Runtuh

admin Jumat, 08 Februari 2019 14:30 WIB
Ilustrasi
Pekanbaru (SIB) -Tembok pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 121 di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, runtuh, Kamis (7/2) pagi. Salman Faris (8), siswa kelas III sekolah tersebut, mengalami luka dan dirawat di rumah sakit di Pekanbaru. Saat kejadian, ia sedang memanjat tembok tersebut.

Tembok yang runtuh tersebut mempunyai panjang sekitar setengah meter dan tinggi satu meter, berdiri di samping gerbang sekolah, persisnya di antara gerbang masuk sekolah dan papan nama sekolah. Meski roboh dan jatuh ke dalam halaman sekolah, tembok tersebut tidak hancur. Adapun SD Negeri 121, bersama SD Negeri 6 dan SD Negeri 12 yang berada di sebelahnya, berada di kawasan perkantoran, yakni dekat dengan Kantor Gubernur Riau, Kantor Wali Kota Pekanbaru, BPN Wilayah Riau dan kantor lainnya.

Kapolsek Sukajadi Pekanbaru Kompol Zulfa Renaldo kepada wartawan di lokasi kejadian mengatakan, korban memanjat pagar bermaksud hendak ke luar sekolah karena sedang jam istirahat. Setahu bagaimana tembok kemudian tiba-tiba runtuh dan menimpa korban. Warga bersama penjual jajanan yang biasa berjualan di depan sekolah kemudian segera melarikan korban ke rumah sakit karena kondisinya tidak sadarkan diri. Menurut informasi, siswa di sekolah tersebut memang kerap memanjat tembok tersebut untuk masuk dan keluar sekolah bila gerbang telah dikunci.

Menurut Kapolsek, pihaknya masih menyilidiki kasus tersebut dan akan memintai keterangan pihak-pihak terkait. Peristiwa robohnya gerbang pagar sekolah itu bukan kali pertama di Pekanbaru. Pada 14 November lalu, saat pagi jam sibuk masuk sekolah, tembok pagar SD Negeri 141 di Jalan Tengku Bey Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru juga roboh dan menimpa sejumlah murid. Akibatnya, dua orang tewas dan lima lainnya mengalami luka. (G11/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments