Minggu, 21 Apr 2019

HUT ke-65 Lembaga Alkitab Indonesia

LAI telah Terbitkan Alkitab dalam 33 Bahasa Daerah

admin Senin, 11 Februari 2019 16:07 WIB
SIB/Victor Ambarita
65 TAHUN LAI: Pengurus LAI foto bersama Menko Maritim Luhut B Panjaitan dan Dirjen Bimas Kristen Prof Dr Thomas Pengurus usai Ibadah Syukur 65 Tahun LAI dan Malam Apresiasi Mitra di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta, Sabtu (9/2) malam.
Jakarta (SIB) -Pada usia ke-65, Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) menggelar "Ibadah Syukur dan Malam Apresiasi Mitra" yang digelar di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta, Sabtu malam, (9/2).

Untuk merayakan kasih dan penyertaan Tuhan selama 65 tahun kehadiran dan pelayanannya, LAI juga meluncurkan rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan sepanjang tahun 2019. Peluncuran tersebut ditandai pemukulan gong oleh Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan yang kala itu hadir mewakili Presiden Joko Widodo.

Selain itu, diluncurkan buku berjudul "Inspirasi Generasi" - 65 kesaksian hidup bersama Kitab Suci", kumpulan tulisan yang mengungkapkan kisah-kisah perjumpaan Alkitab dan pelayanan Kabar Baik. Para pembaca dapat menarik inspirasi dari kesaksian para penulis, antara lain, Mgr Prof Dr Ignatius Suharyo, Pdt Dr Stephen Tong, Basuki Tjahaya Purnama, penyanyi senior Grace Simon hingga idola anak muda Jonathan Christie, Maria Shandi dan Franky Kuntjoro.

Peluncuran buku ditandai dengan penyerahan buku secara simbolis kepada Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Dirjen Bimas Kristen Prof Dr Thomas Pentury.

aitan, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih untuk pelayanan LAI selama 65 tahun terus melakukan pengabaran Injil di Indonesia melalui penerbitan Alkitab, bukan saja dilakukan di Pulau Jawa namun juga di seluruh pelosok indonesia.

"Tanpa peran dari LAI untuk menerjemahkan, mencetak dan menerbitkan Alkitab, maka gereja tidak akan memiliki benih Firman yang ditabur. Karena itu, peran Alkitab untuk umat Kristiani sangat penting. Pun, dikatakan Firman Allah itu hidup dan lebih tajam daripada pedang bermata dua manapun yang bisa menusuk amat mendalam, memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum, yang sanggup memberikan pertimbangan hati dan pikiran," pungkas dia.

Sementara Ketua Umum LAI Pdt IP Lambe mengucap syukur atas kemitraan yang terjalin erat dengan gereja-gereja dan lembaga-lembaga kristiani dalam mewujudkan misi menghadirkan Alkitab bagi semua kalangan.

Dalam usianya yang ke-65 tahun, LAI telah menerbitkan Alkitab dalam bahasa Indonesia dan 33 bahasa daerah; Perjanjian Baru atau Perjanjian Lama dalam 108 bahasa daerah.

"Melalui penerjemahan Alkitab, LAI turut berperan sebagai pelestari bahasa-bahasa daerah di bumi Pancasila yang berbhinneka tunggal ika," ujar Mantan Sekum PGI ini. (J03/Victor)Berfoto bersama Pengurus LAI dengan Menko Maritim Luhut B Panjaitan dan Dirjen Bimas Kristen Prof Dr Thomas Pengurus usai Ibadah Syukur 65 Tahun LAI dan Malam Apresiasi Mitra di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta, Sabtu Malam, (9/2). (Foto: Victor)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments