Kamis, 17 Okt 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Kunjungi Korban Banjir, Ical: Jokowi dan Ahok Tahu yang Harus Dilakukan

Kunjungi Korban Banjir, Ical: Jokowi dan Ahok Tahu yang Harus Dilakukan

Kamis, 16 Januari 2014 11:32 WIB
Jakarta (SIB)- Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie mengunjungi korban banjir di Matraman, Jakarta Timur. Ical mengingatkan agar Jokowi dan Ahok mencari solusi agar Jakarta tak terus kebanjiran.

Ical mengunjungi tempat pengungsian di Gereja GPIB Jl Matraman Raya, Jakarta Timur, Rabu (15/1), sejak pukul 16.00 WIB. Ical yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan jas hujan kuning langsung menemui para korban banjir. Ical didampingi belasan kader Golkar dan caleg Golkar DPR RI.

Ical bercengkerama dengan beberapa warga di pengungsian. Beberapa kali Ical mengelus kepala anak-anak di sekitar pengungsian. Ical juga sempat mengunjungi dapur umum dan posko banjir yang dibuat Golkar. Di situ Ical mencicipi makanan untuk korban banjir.

"Makanannya layak dan sehat untuk korban banjir," kata Ical sembari tersenyum.

Ical lantas berharap Pemprov DKI mencari solusi agar tidak terus terulang. Misalnya dengan menyelesaikan proyek Kanal Banjir Timur (KBT).

"Selain itu ada kerjasama yang baik dengan pemerintah pusat dan daerah mengenai penanganan pengungsi, itu pun bantuannya harus merata. Saya yakin Pak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi bencana ini," kata Ical.

Ical lantas pamer kala dia menjabat Menko Kesra sudah membuat banyak sumur resapan. Namun saat ini, menurut Ical, sangat sedikit.

"Sekarang itu kan masih belum ada. Saat itu pun dengan tim saya beri pertolongan ke para korban termasuk pemberian genset atau listrik. Tapi kalau bantuan pada saat mereka terkena musibah, sekarang bagaimana tidak lagi banjir itu yang haris dilakukan," katanya.

Bagi Ical, pemprov DKI harus menjadi pusat koordinasi penanganan banjir. "Kalau Pemprov tidak sanggup maka tolong disampaikan kepada pemerintah pusat untuk dibantu," pungkasnya.

Ical mengaku akan menyumbang Rp 100 juta melalui anggota DPR yang diajaknya itu. Bantuan tersebut akan ditransfer kemudian. (detikcom/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments