Kamis, 17 Okt 2019

Kios Milik Simbolon Terbakar di Batang Cenaku Inhu Riau

Sabtu, 20 Oktober 2018 14:52 WIB
Pekanbaru (SIB)- Kebakaran yang menghanguskan tiga kios semi permanen terjadi di Pasar Kuala Kilan Desa Kuala Kilan Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu Riau, Selasa (16/10) malam sekitar pukul 20.00 WIB.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan asal api diduga akibat hubungan listrik arus pendek atau korsleting dari salah satu kios yang terbakar tersebut.

Kapolres Indagiri Hulu AKBP Dasmin Ginting melalui Pelaksana Paur Humas Bripka Misran kepada wartawan mengatakan, ketiga kios yang juga dijadikan tempat tinggal tersebut masing-masing milik keluarga Dedi Simbolon, Hari, dan Herman.  

Api pertama kali diketahui Simbolon yang curiga karena mencium bau sesuatu yang terbakar. Ia kemudian keluar kios untuk mencari tahu asal asap tersebut dan melihat kios di sebelahnya sudah mulai dimakan api. Kios yang diduga asal api tersebut merupakan milik Hari dan sudah beberapa bulan ini tidak ditinggali.

Masyarakat sekitar kemudian bahu-membahu mencoba memadamkan api, namun api berkobar dengan cepat.  Api dapat dikuasai setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab setempat turun ke lokasi.  Meski demikian, ketiga kios tersebut tidak dapat diselamatkan dari amuk api.  Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai seratusan juta.  (G11/f)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments