Rabu, 20 Nov 2019

Ketua DPD RI Akan Kunjungi Korban Bencana Sinabung

Sabtu, 18 Januari 2014 20:38 WIB
SIB/Int
Irman Gusman
Jakarta (SIB)- Belum berhentinya  aktivitas vulkanik Gunung Sinabung di  Kabupaten Tanah Karo, Provinsi Sumut, dan banyaknya warga yang mengungsi menjadi alasan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman mengagendakan kunjungan ke  daerah itu hari Senin (20/1).
 
Tujuan utamanya adalah melihat dari dekat  penanganan Gunung Sinabung dan dampaknya bagi kehidupan masyarakat setempat  khususnya para pengungsi. 

"Kami juga  ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi termasuk ketersediaan logistik " kata Irman Gusman  melalui siaran pers Bidang Pemberitaan dan Media Visual, Sekretariat Jenderal DPD RI sambil menambahkan, Irman Gusman akan didampingi  oleh  anggota DPD RI Sumut.

Data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  menyebutkan bahwa jumlah pengungsi  hingga saat ini sudah mencapai 26.088 jiwa atau 8.103 KK yang tersebar di 38 titik penampungan.

Selain berkunjung ke lokasi bencana,  Irman Gusman juga akan mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat Sumut untuk menyerap aspirasi, terkait persoalan yang dihadapi masyarakat, termasuk dalam menghadapi Pileg dan Pilpres mendatang. (G1/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments