Kamis, 17 Okt 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Ketua APKASI: Sekarang Kepala Daerah Sudah Identik dengan Koruptor

Ketua APKASI: Sekarang Kepala Daerah Sudah Identik dengan Koruptor

Minggu, 12 Januari 2014 23:00 WIB
SIB/Int
Ilustrasi
Manado  (SIB)- Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Isran Noor mengatakan dalam masa pemerintahan SBY ini kepala daerahnya banyak yang koruptor.

"Dalam catatan sejarah banyak kepala daerahnya korupsi sehingga menjadi rezim yang koruptor," katanya dalam Rakornas Apkasi dan Apeksi di Manado, Sabtu.

Isran berharap kiranya hal tersebut salah, tetapi jika melihat data-data yang ada, maka ia merasa kalau kekhawatirannya tersebut benar.

Tetapi ia menegaskan, Apkasi dan Apeksi bertekad untuk memperbaiki keadaan yang terjadi di Indonesia ini, jangan sampai terus menerus terjadi.

"Sekarang ini kepala daerah itu sudah identik dengan koruptor sehingga dari bawah sudah terbentuk kesan di masyarakat seperti itu," katanya.

Karena itu ia mengatakan sekarang Apkasi dan Apeksi mau memperbaiki citra kepala daerah, agar menjadi lebih baik dari sebelumnya," kata Isran.

Ia mengatakan tidak ada yang akan menghalang-halangi penegakan hukum, serta menolak pemberantasan korupsi, tetapi harus ada penegakan hukum.
"Jangan ada berkembang pendapat di masyarakat bahwa koruptor itu harus dihukum karena itu adalah penzaliman," katanya.

"Yang benar menurut kami adalah para pelaku korupsi itu harus diberikan keadilan, agar tidak lagi melakukan hal tersebut," katanya lagi.

Apalagi, menurutnya, sekarang banyak kepala daerah tersandung, misalnya karena mengerjakan proyek dengan dana dari pusat dan juknis baru turun tengah tahun, lalu pakai yang lama salah lalu tersandung.

Setelah bebas malah tidak dihukum karena kasasi, kami harap hal tersebut tidak terjadi lagi, dengan Rakornas ini Apkasi dan Apeksi bisa membuat rekomendasi untuk menyelesaikan hal-hal seperti itu.(Ant/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments