Minggu, 18 Agu 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Kejagung Tunjuk 5 Jaksa Peneliti Perkara Anggota DPRD Langkat Ibrahim Hongkong

Kejagung Tunjuk 5 Jaksa Peneliti Perkara Anggota DPRD Langkat Ibrahim Hongkong

Sabtu, 08 September 2018 13:37 WIB
Jakarta (SIB)- Pasca diterimanya Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN), Kejaksaan Agung langsung bergerak cepat menunjuk 5 jaksa peneliti yang menangani perkara atas nama Ibrahim Hasan alias Ibrahim Hongkong, tersangka kepemilikan sabu-sabu seberat 105 Kg dan 30 ribu butir ekstasi.

"Ya, pada Minggu lalu kami telah menerima SPDP dari Penyidik BNN atas nama tersangka Ibrahim Hasan," kata Direktur Narkotika dan Zat Adiktif lainnya, Dedy Siswadi di Kejagung, Jumat (7/9).

Dedy juga menambahkan dengan diterimanya SPDP tersebut, pihaknya langsung mengeluarkan P16 dan langsung menunjuk 5 jaksa peneliti.
"Kita telah menunjuk 5 jaksa peneliti yang diketuai Kasubdit Pidum Hermanto untuk menangani perkara tersebut," katanya.

Seperti diketahui anggota DPRD Langkat, dari Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) ini diduga sebagai bandar kelas kakap, yang tertangkap tangan oleh tim penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dipimpin Deputi Bidang pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari.

Ibrahim Hongkong dan enam warga Kecamatan Pangkalansusu, Langkat, ditetapkan BNN sebagai tersangka. Mereka diduga terlibat dalam peredaran sabu-sabu di pesisir pantai timur daerah itu.

Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan penangkapan sabu-sabu seberat 150 kilogram oleh petugas BNN di kawasan Perairan Sei Lepan wilayah hukum Polsek Pangkalan Brandan.

Para tersangka diamankan saat sedang berada di dermaga TPI Pangkalansusu di Jalan Pelabuhan, Kelurahan Beras Basah, Pangkalansusu. Mereka diamankan usai turun dari boat. 

Setelah dilakukan pengembangan, selain menyita ratusan kilogram sabu, BNN juga berhasil menyita 30 ribu butir pil ekstasi kualitas terbaik dari oknum DPRD Langkat Ibrahim Hasan alias Ibrahim Hongkong tersebut. (J02/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments