Sabtu, 24 Agu 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Kasus Korupsi Proyek Jalan, KPK Geledah Kantor Bupati Bengkalis

Kasus Korupsi Proyek Jalan, KPK Geledah Kantor Bupati Bengkalis

admin Kamis, 16 Mei 2019 15:30 WIB
Febri Diansyah
Jakarta (SIB) -KPK melakukan penggeledahan di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Bengkalis, Riau. Penggeledahan itu dilakukan terkait kasus dugaan korupsi proyek jalan di Bengkalis.

"Ya, hari ini ada 3 lokasi penggeledahan tim KPK ditugaskan di Bengkalis," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (15/5).

Ketiga lokasi yang digeledah KPK yakni Kantor Bupati Bengkalis, Pendopo Bupati Bengkalis, serta Kantor Dinas PU Bengkalis. Hasil penggeledahan, KPK mengamankan sejumlah dokumen berkaitan dengan anggaran proyek jalan di Bengkalis.
"Sejauh ini diamankan dokumen-dokumen terkait anggaran proyek jalan di Bengkalis," ujar Febri.

Sebelumnya, KPK telah memeriksa Bupati Bengkalis Amril Mukminin terkait kasus tersebut. Amril diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Hobby Siregar.

Selain itu, Amril juga pernah diperiksa KPK di Mako Brimob Pekanbaru, Riau, pada 7 Juni 2018. Saat KPK menanyai Amril soal asal-usul duit Rp 1,9 miliar yang disita KPK dari rumah dinasnya saat penggeledahan terkait kasus dugaan korupsi ini

Dalam kasus ini, ada dua tersangka yang ditetapkan KPK, yaitu eks Kadis Pekerjaan Umum Bengkalis M Nasir dan Dirut PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar.

Kedua orang itu diduga memperkaya diri sendiri dari proyek peningkatan Jalan Batu Panjang, Kecamatan Nyirih, Kabupaten Bengkalis, Riau, tahun anggaran 2013-2015. KPK menyatakan ada indikasi kerugian keuangan negara hingga Rp 100 miliar akibat perbuatan keduanya. (detikcom/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments