Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Kapal Tenggelam Dihantam Ombak di Devil's Tear Bali, 2 WNA Tewas

Kapal Tenggelam Dihantam Ombak di Devil's Tear Bali, 2 WNA Tewas

admin Selasa, 17 September 2019 19:45 WIB
Ilustrasi
Denpasar (SIB) -Dua warga negara asing (WNA) pria dan wanita ditemukan tewas di Devil's Tear Nusa Penida, Klungkung, Bali. Dua turis ini diduga tewas usai speedboatnya dihantam ombak saat akan bermain snorkeling ke Nusa Penida.

Kedua WNA itu berasal dari Brasil dan Afrika Selatan.

"Kapal itu berisi tiga penumpang, dua WNA dan 1 sopir boat-nya. Dua WNA yang meninggal itu Caval Heir O Biron (48) dari Brasil dan Victor Johannes Allers (43) dari Afrika Selatan," kata Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana ketika dimintai konfirmasi.

Ardana mengatakan dua turis mancanegara itu mulanya berangkat dari Pantai Jungutbatu menuju tour islands Lembongan dengan kapal boat Nagasima-Go. Sekitar satu jam berkeliling atau di sekitar perairan Devil's Tear, kapal tersebut dihantam ombak.

"Sekitar pukul 10.15 Wita, boat Nagasima-Go tiba di perairan Devil's Tear. Saat sedang berhenti, tiba-tiba datang ombak besar menghantam boat dan mengakibatkan posisi boat terbalik. Sehingga kapten dan kedua penumpang tercebur ke laut," jelasnya.

Kapten kapal Suadak (35) lalu berenang menuju tebing. Warga sekitar yang melihat Suadak lalu menolongnya menggunakan tali.

"Dibantu warga sekitar diangkat ke atas tebing menggunakan tangga tali, namun kedua penumpang WNA tersebut terus dihantam ombak dan kehabisan napas dan hanyut terbawa arus. Selang beberapa saat boat lain lewat dan membantu kedua korban yang sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan posisi telungkup," ujarnya.

Kedua WNA tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Nusa Penida II dan dinyatakan sudah tewas. Sedangkan kapten kapal masih dirawat di rumah sakit East Medical Care Lembongan.

"Kerugian materiil diperkirakan kurang-lebih Rp 200 juta," terang Ardana. (detikcom/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments