Selasa, 22 Okt 2019

Kapal Bermuatan Mobil Tenggelam di Pelabuhan Tanjung Priok

Rabu, 15 Januari 2014 17:29 WIB
SIB/det
TENGGELAM : Kapal KM BJL 1 yang mengangkut kendaraan roda empat tenggelam di Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (14/1) dini hari.
Jakarta (SIB)- Sebuah kapal bernama KM BJL 1 tenggelam di Pelabuhan Tanjung Priok. Kapal yang diketahui bermuatan mobil itu tenggelam di dermaga 107 dini hari tadi.

"44 kendaraan masih di dalam kapal. Kejadiannya mulai dari pukul 03.00 WIB, kapal miring 60 derajat yang kemudian berangsur 90 derajat," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Asep Adi Saputra kepada wartawan, Selasa (14/1).

Belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal dengan rute Pelabuhan Pangkal Balam - Tanjung Priok. Ketika kejadian, kapal yang membawa 85 orang, terdiri 20 orang penumpang umum, 42 supir dan kenek dan 23 orang ABK, sedang bersiap menuju Bangka Belitung.

"Tidak ada korban maupun luka serius," tuturnya.

Pantauan detikcom di lokasi kejadian, kapal tersebut tenggelam dalam posisi miring ke kiri. Pada sekitar pukul 11.00 WIB, posisi kapal sudah tenggelam 90 derajat, tepat di pinggir dermaga.

Pihak SAR sudah melakukan evakuasi barang-barang penting dan juga memastikan tidak ada orang yang terjebak di dalam. Mereka juga sudah memasang Solar Boom di sekeliling kapal, yang berbentuk seperti pelampung kuning, untuk mencegah tumpahan minyak keluar. (detikcom/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments