Sabtu, 22 Feb 2020

Kasus Suap Pilkada Lebak

KPK Periksa Airin, Anak dan Menantu Atut

Selasa, 11 Maret 2014 16:47 WIB
Jakarta (SIB)- KPK terus mendalami peran Ratu Atut Chosiyah sebagai inisiator kasus suap sengketa Pilkada Lebak. Penyidik menggali keterangan dari orang dekat Atut dengan memeriksa Airin Rachmi Diany, putra Atut, Andhika Hazrumy, dan menantu Atut, Ade Rosi Kherunnisa.

Airin yang mengenakan baju putih lebih dulu tiba di KPK. Sebelum menjalani pemeriksaan sekitar pukul 10.05 WIB. Wali Kota Tangerang Selatan itu menyempatkan diri untuk menjenguk suaminya, Tubagus Chaery Wardhana atau Wawan di Rutan KPK.

"Iya mau jenguk dulu, nanti saja ya kita ngobrol lagi," ujar Airin di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (10/3/2014).

Tak berapa lama, anak Atut, Andhika Hazrumy dan istrinya Ade Rosi Khaerunnisa datang. Pasangan suami istri itu juga akan diperiksa sebagai saksi untuk Atut.

"Iya diperiksa untuk Ibu, masih tentang Pilkada Lebak ya," kata Andhika.

Ketiga kerabat dekat Atut itu bukan orang biasa. Mereka duduk di jabatan penting di pemerintahan.

Airin saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan. Andhika Hazrumy duduk sebagai anggota DPD. Sedangkan menantu Atut, Ade Rosi adalah wakil ketua DPRD kota Serang. (detikcom/c)


Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.

T#gs KPK
Berita Terkait
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments