Senin, 10 Agu 2020
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Jokowi Jalan Kaki dari Istana ke Bundaran HI di Tengah Sapaan Heboh Warga

Jokowi Jalan Kaki dari Istana ke Bundaran HI di Tengah Sapaan Heboh Warga

Senin, 03 November 2014 20:58 WIB
SIB/Foto/Antara/Agus Suparto
PRESIDEN JOKO WIDODO BEROLAHRAGA JALAN KAKI: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa warga saat berolahraga jalan kaki menuju Bundaran HI, Jakarta, Minggu (2/11). Presiden Jokowi tanpa pengamanan yang mencolok mengawali jalan kaki keluar dari gerbang depan
Jakarta (SIB)- Apa kegiatan Presiden Jokowi di hari Minggu yang cerah kemaren? Jokowi dengan pengawalan yang minim, berolah raga jalan kaki dari Istana ke Bundaran HI, jarak yang cukup lumayan jauh.

Fotografer Presiden Jokowi, Agus Suparto, mengabadikan kegiatan penuh vitalitas RI-1. Tanpa pengamanan yang mencolok, Jokowi keluar dari gerbang depan Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 06.20 WIB. Dia hanya ditemani oleh ajudan dan sejumlah kecil anggota Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres).

Presiden Jokowi yang tampak santai mengenakan kaos berwarna hitam, memakai celana training senada dan mengenakan sepatu kasual warna hitam buatan Cibaduyut, memulai jalan pagi dengan mengambil rute menyusuri Jalan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga mengitari Bundaran HI dan kemudian berbalik menuju jalan MH Thamrin mengarah kembali ke Istana Presiden. Sepanjang jalan masyarakat antusias menyapa dan berusaha agar bisa bersalaman dengan Presiden Joko Widodo. Masyarakat tak henti-hentinya menjepretkan kamera ponselnya kepada pria 54 kg itu. Beberapa di antara mereka berteriak-teriak memanggil namanya.

Sambil tetap melakukan aktivitas olahraga jalan paginya. Presiden Jokowi dengan ramah merespons sapaan dan berkenan bersalaman dengan para warga yang sedang ramai beraktivitas olahraga sepanjang ruas Jalan Thamrin. Jalan kebetulan sedang ditutup untuk lalu lintas kendaraan bermotor untuk kegiatan Car Free Day. Masyarakat tentunya tidak pernah menduga akan bertemu dengan Presiden, sehingga wajar mereka tak menyia-nyiakan kesempatan melihat Presiden dari jarak cukup dekat, tanpa pengawalan ketat pula.

Dalam perjalanan pulang masih di ruas Jalan Thamrin, Presiden Jokowi berganti aktivitas dengan bersepeda menuju Lapangan Monas dan kemudian kembali ke Kompleks Istana Presiden sekitar pukul 07.30 WIB. Dengan porsi olah raga yang cukup, tentunya Jokowi akan selalu bugar menghadapi masalah-masalah kenegaraan yang telah menanti. Salam olah raga, Pak Presiden! (detikcom/ r)
T#gs JalanJokowi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments