Minggu, 20 Sep 2020

Jembatan Putus Akibat Banjir Bandang di Bengkulu Jadi 7 Orang

redaksisib Selasa, 21 Januari 2020 20:21 WIB
news.detik.com
Jembatan putus akibat banjir bandang di Bengkulu
Jakarta (SIB)
Korban tewas akibat jembatan putus diterjang banjir bandang di Bengkulu bertambah jadi 7 orang. Sedangkan 3 orang lainnya masih dicari.

"Berdasarkan konfirmasi dengan Kepala BPBD Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, pagi ini menyebutkan bahwa sudah ditemukan 3 orang yang hilang dalam kondisi meninggal sehingga total korban meninggal 7 orang dan 3 orang hilang belum ditemukan," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi BNPB, Agus Wibowo, dalam keterangannya, Senin (20/1).

Jembatan gantung Cawang di Desa Manau 9 II, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Bengkulu, putus pada Minggu (19/1).
Sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo, dalam keterangan tertulisnya, Minggu menginformasikan bahwa sebanyak 17 warga selamat. Belasan warga tersebut sempat terjatuh dari jembatan yang putus.

Berdasarkan laporan sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur, banjir bandang tersebut dipicu oleh faktor cuaca yang buruk dan intensitas hujan tinggi sehingga menyebabkan banjir. BPBD Kabupaten Kaur telah mendirikan posko darurat pencarian di lokasi kejadian.

Tim gabungan dari unsur TNI, Polri, Basarnas dan pemerintah daerah setempat masih terus melakukan upaya pencarian bersama. Sementara itu, jumlah kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa banjir bandang masih dalam proses pendataan. (detikcom/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments