Sabtu, 23 Mar 2019

Rapim HKBP di Bandung

Jemaat HKBP Diminta Tidak Ada Golput

admin Kamis, 21 Februari 2019 21:28 WIB
SIB/JPH Sitompul
RAPIM HKBP: Para peserta Pimpinan HKBP di Hotel Grand Hill Universal Jln Setiabudi, Bandung, Rabu (20/2) foto bersama dengan Brigjen Purn Charles Simanjuntak/Br Napitupulu.
Bandung (SIB) -Rapat pimpinan (Rapim) Gereja HKBP berlangsung di Bandung pada 19-22 Februari 2019 dihadiri antara lain Ephorus HKBP Pdt DR Darwin Lumbantobing/Br Siahaan, Sekjen Pdt David F Sibuea MTh/Br Hutagaol, Praeses Distrik XIX Jabartengdiy, Pdt Dannerd Wilfried Siregar STh MA/Br Silaban, Ketua Penyelenggara Brigjen TNI (Purn) Charles Simanjuntak/Br Napitupulu.

Rapim di Hotel Grand Hill Universal Jln Setiabudi, Bandung didahului ibadah dengan MC Praeses Distrik Toba Hasundutan, Donda Br Simanjuntak STh (Ny Sensus Lumbantobing), Doa Syafaat oleh Pdt Bernard Manik STh, menyampaikan firman Tuhan Pdt Robert Pandiangan STh (Praesus Distrik V Sumatera Timur) yang pada khotbahnya mengutip Kolose 3:17 yang intinya, agar semua yang dilakukan termasuk rapat yang akan berlangsung hanya untuk kemuliaan Tuhan.

Adalah Pdt Donda Br Simanjuntak STh satu-satunya Prases Wanita saat ini di 31 Distrik setelah sebelumnya seorang mengundurkan diri meminta bekerja di satu Lembaga HKBP. Selesai ibadah, Ephorus HKBP Pdt Darwin Lumbantobing saat membuka acara menyebutkan rapat pimpinan HKBP ini adalah rapat strategis sekali setahun untuk kemajuan HKBP.

Sebelumnya, Brigjen TNI (Purn) Charles Simanjuntak yang mempersunting Br Napitupulu (Ketua Wanita Distrik XIX Jawa Barat/Jawa Tengah/Daerah Istimewa Yogyakarta), yang anggota jemaat HKBP Ressort Cimahi Jln Lurah Kota Cimahi, dalam laporannya mengatakan, rapim dihadiri 27 Praeses dari 31 Distrik, dan semua pimpinan Departemen Kantor Pusat Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) akan berlangsung selama 4 hari.

Charles Simanjuntak dalam sambutannya menyerukan seluruh jemaat HKBP agar pada 17 April hadir di TPS masing-masing di seluruh Indonesia memberikan suara dalam Pilpres dan Pemilu. "Jemaat HKBP selaku warga negara yang baik, jangan ada yang golput, tetapi diimbau menggunakan hak pilihnya. Akan banyak godaan untuk bepergian seperti berlibur karena kebetulan Rabu itu dan Jumatnya adalah hari libur nasional. Tetapi marilah setelah menggunakan hak suara ke TPS baru kita pergi jika mau bepergian," tandasnya.

Adapun susunan Panitia Pelaksana, antara lain Sekretaris, Pdt Halomonan Marpaung STh MPs, Bendahara St Farida Manik, Seksi Acara Ir Marangin Sirait/Br Situmorang, Seksi Konsumsi Ny Gultom Betty Br Lumbantobing.

Pada saat doa syafaat, didoakan keluarga Pdt Binsar Siahaan STh Praeses Distrik Banten yang pada 14 Februari lalu meninggal, agar istrinya Br Lumbantobing dan anak-anaknya sabar, diberi penghiburan dari sorga dan tetap tegar menjalani hidup mereka bersama Tuhan. (JPH Sitompul/h)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments