Selasa, 29 Sep 2020

Ical Terima Kunjungan Delegasi Partai Komunis Tiongkok

Rabu, 17 September 2014 20:40 WIB
Jakarta (SIB)- Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie menerima kunjungan delegasi Partai Komunis Tiongkok (PKT). Delegasi Partai Komunis Tiongkok dipimpin Ketua Bidang Luar Negeri, Wang Jiarui.

Pertemuan digelar sekitar pukul 15.00 WIB di Bakrie Tower, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Selasa (16/9). Aburizal dalam pengantarnya mengucapkan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan.

"Bagi kami sebuah kehormatan dengan kunjungan ini," kata Ical di hadapan para delegasi.

Ical juga sempat menyinggung pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang sudah dilaksanakan. "Kita telah menyelesaikan Pilpres dan kita telah memilih presiden baru," kata Ical.

Delegasi yang ikut dalam kunjungan ini di antaranya Xie Feng, Yuan Zhibing, Rao Huihua, Wang Kang, Yang Chen, Shi Chaojun, Zhao Qiang, Cui Xiang, Ruan Rui, Zhang Enjian. Sedangkan Ical didampingi petinggi Golkar di antaranya Waketum Theo L Sambuaga dan Sekjen Lalu Mara Satria Wangsa.

Pertemuan petinggi Golkar dan PKT sudah beberapa kali dilakukan. Ical juga berkunjung ke Beijing melakukan pertemuan serupa.

Partai Golkar pernah menandatangani kerja sama dengan Partai Komunis Tiongkok pada 18 Juni 2008. Isi perjanjian kerja sama itu antara lain berisi tentang kesepakatan pertukaran pengalaman antara politisi-politisi muda antar partai.

Kedua partai juga bisa menyelenggarakan diskusi atau seminar untuk membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan kepentingan bersama sehingga dapat bertukar pengalaman yang bermanfaat bagi keduanya. (dtc/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments