Sabtu, 19 Okt 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Hadapi Pilpres 2014, PAN Komunikasi dengan Prabowo, Jokowi, dan PD

Hadapi Pilpres 2014, PAN Komunikasi dengan Prabowo, Jokowi, dan PD

Kamis, 09 Januari 2014 16:56 WIB
SIB/int
Jakarta  (SIB)- Diam-diam Ketum PAN Hatta Rajasa masih memendam ambisi ke Pilpres 2014. Komunikasi terus dilakukan dengan sejumlah capres antara lain Prabowo Subianto, Joko Widodo, dan lainnya."Nanti koalisi itu kita terbuka dan bahkan beberapa teman sudah membangun komunikasi dengan PAN. Apakah dengan Pak Prabowo, Pak Jokowi, Demokrat, itu semua komunikasi kita bangun," kata Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan kepada wartawan usai acara sosialisasi pembangunan hutan tanaman rakyat atau HTS Kabupaten Way Kanan, Lampung, di Gedung Manggala Wanabakti, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (8/1/2013).

Zulkifli yang menjabat Menhut ini menilai tak ada parpol yang bisa berdiri sendiri di Pilpres 2014 nanti. Pasti akan ada koalisi dalam mengusung capres.

"Sehingga harus berkoalisi untuk dapat suara 50% atau lebih. Tetapi, nanti finalisasinya setelah Pileg selesai," kata Zul.

Hasil survei elektabilitas Hatta sendiri kurang menggembirakan. Berdasarkan survei Kompas yang dirilis hari ini, Hatta hanya meraih kurang dari 3%. Mungkin karena itu Ketua MPP PAN Amien Rais menurunkan target Hatta hanya menjadi cawapres.

"Sekarang yang penting Pileg dulu, kita tentukan presiden atau wapres atau soal koalisi setelah Pileg," pungkas Zul.(Dtc/w)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments