Minggu, 15 Des 2019

Gus Yaqut Ketua Umum Ansor

Selasa, 01 Desember 2015 13:06 WIB
SIb/Pikiran Rakyat.com
Cholil Qoumas (kiri) atau yang lebih akrab dipanggil Gus Yaqut berjabat tangan dengan Gus Nusron yang akhirnya menang aklamasi setelah didukung seluruh regional kepengurusan GP Ansor dalam Kongres GP Ansor XV di Pesantren Sunan Pandanaran, Sleman, Yogy
Yogyakarta (SIB)  - Lantunan salawat menggema sesaat setelah H Yaqut Cholil Qoumas terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PP GP Ansor periode 2015-2020 dalam rapat pleno di Kongres XV GP Ansor di Ponpes Sunan Pandanaran Ngaglik Sleman, Jumat (27/11) siang. Gus Yaqut secara resmi menggantikan H Nusron Wahid.

Dalam proses pemilihan tersebut Gus Yaqut mengantongi mayoritas suara. Dari 31 PW GP Ansor, sebanyak 30 PW merekomendasikan Gus Yaqut yang juga keponakan KH Mustofa Bisri. Sedangkan kalau dilihat dari perolehan suara, dari total 376 PC Ansor se-Indonesia sebanyak 361 PC sepakat memilih nama Gus Yaqut.

"Saya tidak tahu harus bagaimana mengucapkan terima kasih. Tapi ini tanggung jawab yang besar dan berat. Karena itu saya memohon dukungan dan kerjasama sahabat-sahabat Ansor semua," kata Gus Yaqut yang merupakan adik KH Yahya C Staquf ini.

Dalam sambutannya, Gus Yaqut memuji kepemimpinan Nusron Wahid yang membawa GP Ansor mencapai prestasi tinggi. Karenanya ia bertekad untuk memimpin GP Ansor dengan menyamai prestasi saat dipimpin Nusron Wahid. Ia mengajak semua jajaran GP Ansor bahu membahu memajukan GP Ansor.

"Saya optimistis dan yakin tak ada yang mustahil untuk melakukan capaian tinggi itu. Marilah kita lupakan semua friksi atau perselisihan jika memang terjadi, agar bisa menyamai kepengurusan Nusron Wahid," tegas Gus Yaqut.

Gus Yaqut sebelum menjadi Ketua Umum GP Ansor tercatat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKB dan berasal Dapil Jawa Timur. Ia lahir di Kabupaten Rembang 4 Januari 1975. Ia juga tercatat menjabat Ketua Bidang Pimpinan Pusat GP Ansor. (SH/c)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments