Rabu, 20 Nov 2019

Gubernur Riau 'Jumat Bersih', Turun ke Jalan Bersihkan Sampah

admin Sabtu, 06 April 2019 12:19 WIB
SIB/ANT/FB Anggoro/
GERAKAN JUMAT BERSIH RIAU : Gubernur Riau Syamsuar mengangkat sampah saat memimpin gerakan Jumat Bersih di Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (5/4/).
Pekanbaru (SIB)-Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menggelar 'Jumat Bersih'. Mereka membersihkan sampah di kota Pekanbaru.

Syamsuar mengajak stafnya di jajaran kantor Gubernur Riau melaksanakan gotong royong. Mereka bersama-sama turun ke jalan pusat kota untuk membersihkan sampah.

Gerakan 'Jumat Bersih' ini dilakukan dengan menyusuri Jalan Hang Tuah di kawasan Masjid An-Nur dan RSUD Arifin Achmad. Sampah-sampah yang berserakan dalam parit mereka kumpulkan ke dalam truk yang disiapkan Pemprov.

Syamsuar memunguti sampah di dalam selokan. Para ASN juga melakukan hal yang sama.

"Pekanbaru ini menjadi barometer di Riau. Kalau kota kita kotor bagaimana orang akan betah berlama-lama di sini," kata Syamsuar.
Syamsuar juga mengajak warga untuk sadar akan kebersihan. Masyarakat diminta tidak membuang sampah sembarangan.

"Kota ini harus kita jaga bersama, jangan ada yang membuang sampah sembarangan. Kalau di selokan banyak sampah, tentu akan tersumbat saluran air, ini bisa menyebabkan banjir saat turun hujan," kata Syamsuar.

Syamsuar berharap gerakan 'Jumat Bersih' dilakukan kontinu. "Gerakan ini akan berkelanjutan, karena masih banyak sampah berserakan di pusat kota ini," katanya. (detikcom/h)
T#gs Turun ke Jalan Bersihkan Sampah
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments