Jumat, 21 Feb 2020
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Gegara Corona, Pemprov Turunkan Target Turis Asing Formula E Jakarta

Gegara Corona, Pemprov Turunkan Target Turis Asing Formula E Jakarta

Jumat, 14 Februari 2020 19:59 WIB
merdeka.com

Ilustrasi

Jakarta (SIB)
Mewabahnya virus corona di China menjadikan target potensi wisatawan dari luar negeri saat Formula E berlangsung berkurang. Jika tidak ada wabah Corona, target wisatawan asing saat Formula E ditarget sekitar 10.000 wisatawan.

"Ya mungkin hitung-hitungannya sekitar 10.000. Kalo demamnya seperti ini ya kita geser ke angka 5.000-an," ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, saat dihubungi, Kamis (13/2).

Cucu mengatakan, wisatawan asing paling banyak berasal dari China. Sementara, saat ini China sedang menutup diri untuk penanganan virus Corona.

"Kan kita wisatawannya kebanyakan dari mana? Kita kan marketnya regional," kata Cucu.
Menurut Cucu, adanya Formula E bisa mengubah citra Jakarta. Sehingga, bisa memberikan citra kota yang aman dan ramah untuk wisatawan.

"Jadi taun kemarin kan banyak chaos, banyak demo, banyak rusuh jadi dipersepsikan nggak aman. Dengan event ini, kan harapannya liputannya, publikasinya kan internasional, menunjukkan Jakarta posisi ke depan aman, ke depan kita mendukung teknologi yang ramah lingkungan," ucap cucu.

Diketahui, Jakarta menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara Formula E 2020. Pergelaran itu dijadwalkan pada 6 Juni 2020 di kawasan Monas. (detikcom/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments