Kamis, 14 Nov 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Dino Patti Djalal: Jokowi Aset Bangsa yang Jadi Fenomena Internasional

Dino Patti Djalal: Jokowi Aset Bangsa yang Jadi Fenomena Internasional

Sabtu, 18 Januari 2014 20:40 WIB
Jakarta (SIB)- Mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Bakal capres PD itu memuji sosok Jokowi yang dikenal di dunia internasional.

"Saya sampaikan juga Pak Jokowi namanya di dunia internasional baik sekali," kata Dino saat bertemu Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (17/1).

Menurut Dino, fenomena Jokowi tak hanya terasa di Indonesia. Jokowi juga jadi buah bibir di manca negara.

"Beliau bukan hanya menjadi fenomena di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Bukan hanya aset bagi Jakarta, tapi aset bagi bangsa kita," kata Dino.

Pembicaraan keduanya juga menyoal cara berpolitik yang bersih dan santun. "Saya sama Pak Jokowi lebih kepada bagaimana cara berpolitik yang baik, bersih dan benar. Yang penting kita bisa bersinergi dengan orang yang berpikiran maju, yang berfikiran reformis itu bisa tidak saling menjegal tapi saling mengisi dan saling mendorong," tandasnya.

Jokowi: Ini Bahas Masalah Jakarta

Mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Ternyata keduanya membahas persoalan di Jakarta.

"Ini urusan masalah Jakarta. Ya saya dengan siapa aja kan memberi informasi, saling memberikan input, ya gitu-gitu sajalah," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (17/1).

Jokowi mengaku sudah lama mengenal Dino. Namun belum sempat bertemu khusus sejak dirinya jadi Gubernur DKI.

"Wong kawan lama. Waktu di Solo juga sudah kenal baik, di Jakarta masa masih belum ketemu. Beliau kan sekarang sudah di Jakarta, ya ketemu," katanya.
Apakah pertemuan ini bernuansa politis, mengingat Dino sekarang ikut konvensi capres PD? Jokowi malah berseloroh kenapa dirinya tak pernah bertemu Dino sejak dulu.

"Loh, dulu kan di Washington. Saya mana punya uang untuk beli tiket ke sana, paling ke Cilincing," katanya sembari tertawa. (detikcom/d/c)
T#gs Jokowi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments