Senin, 21 Okt 2019

Diinterogasi 1x24 Jam, Pelempar Telur ke Anas Dipulangkan

Senin, 13 Januari 2014 15:38 WIB
SIB/Detik
Pelaku pelempar telur ke Anas Urbaningrum tengah diamankan petugas
Jakarta (SIB)- Setelah diinterogasi oleh penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya selama 1x24 jam, pelempar telur ke Anas Urbaningrum dilepaskan. Penyidik mempersangkakan Arianto dengan pasal perbuatan tidak menyenangkan.

"(Dikenai) Pasal 335 KUHP. Setelah diinterogasi dipulangkan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu (12/1).

Rikwanto mengatakan, meski dipulangkan, ketua DPC LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita) Palmerah itu tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Tanggung jawab hukum pelaku atas perbuatannya tetap tidak hilang," pungkasnya.

Arianto diamankan aparat polisi karena melempar telur kepada Anas, ketika mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu ditahan KPK, Jumat (10/1) lalu. Telur berhasil dipecahkan tepat di kepala Anas.

Arianto menimpukkan telur tersebut setelah memasuki kerumunan wartawan. Pengakuannya, ia melempar telur ke Anas karena merasa benci atas perbuatan Anas yang melakukan korupsi.

Sementara itu Kabid Kominfo DPP LSM Gempita Darmansyah dalam siaran persnya kepada detikcom menyebut, Gempita bergerak cepat untuk melakukan pendampingan terhadap Arianto di Polda Metro Jaya. Arianto dibebaskan dari Polda, Sabtu, 11 Januari 2014 pukul 10.00 WIB, dan dijemput oleh Tim LBH Gempita Jakarta Raya dan pengurus DPW LSM Gempita DKI Jakarta.

"Kami dari LSM Gempita menyampaikan terima kasih kepada Polda Metro Jaya, dan secara khusus kepada Kasat, Kanit, anggota Reskrim Keamanan Negara, yang telah melakukan pengamanan kepada rekan kami Arianto. Dan kami juga menyampaikan dukungan kepada KPK dalam penanganan korupsi di Indonesia," ungkap Darmansyah. (detikcom/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments