Minggu, 08 Des 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Didampingi Bella Saphira, Mayjen Agus Dilantik Jadi Sesmenko Polhukam

Didampingi Bella Saphira, Mayjen Agus Dilantik Jadi Sesmenko Polhukam

* Wiranto Minta Pantau Suhu Politik
Sabtu, 29 September 2018 16:56 WIB
Jakarta (SIB)- Menko Polhukam Wiranto melantik Mayjen Agus Surya Bakti menjabat Sesmenko Polhukam. Agus Surya menggantikan Letjen Yoedhi Swastono.
Pelantikan digelar di Ruang Parikesit Gedung Utama Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (28/9). Acara ini dihadiri  Mendagri Tjahjo Kumolo, Pangkostrad Letjen Andhika Perkasa dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Beberapa pejabat Kemenko Polhukam juga hadir dalam acara ini. Istri Agus Surya, Bella Saphira terlihat mendampingi dalam acara pelantikan ini.
"Sesmenko Polhukam mempunyai posisi dalam rangka memposisikan hubungan kerja antar kementerian dan lembaga," kata Wiranto dalam sambutan pelantikan.

Usai pelantikan, jajaran Kemenko Polhukam berkenalan kepada Agus dengan Selain itu, Yoedhi juga berpamitan dengan pejabat Kemenko Polhukam.
Suami Bella Saphira itu sebelumnya menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin periode tahun 2017-2018 dan kemudian dirotasi menjadi Asintel Panglima TNI. 
Pantau Suhu Politik

Menko Polhukam Wiranto meminta Sesmenko Polhukam  yang baru dilantiknya untuk memantau suhu politik di masa-masa kampanye Pilpres 2019. Wiranto tidak ingin stabilitas politik terganggu hingga berujung pada konflik.

"Khususnya pada tahapan kampanye saat ini, kita tahu suhu politik semakin memanas," ujar Wiranto dalam sambutan pelantikan.

Menurut Wiranto, para pendukung akan berjuang memenangkan capres-cawapres di Pilpres 2019. Selain itu, Wiranto menyebut hoax di media sosial sebagai kampanye hitam akan beredar selama Pilpres 2018.

"Tentu akan menimbulkan berbagai ekses yang dapat berujung pada konflik horizontal yang bisa ganggu stabilitas nasional," ucap Wiranto.

"Dalam jalankan tugas itu maka peran Sesmenko Polhukam sangat penting dan vital dalam mengoordinasikan pelaksaan kerja antar kementerian dan lembaga tadi," sambung Wiranto. (detikcom/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments