Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Dari Pekanbaru, Cornel Simbolon Serukan Warga Parna Indonesia Tidak Golput

Dari Pekanbaru, Cornel Simbolon Serukan Warga Parna Indonesia Tidak Golput

* "Bagi Parna, Ada Empat Parameter Suksesnya Pemilu 2019
admin Senin, 08 April 2019 22:02 WIB
SIB/Herry Surbakti
PARNA: Ketua Umum Pengurus Parna Indonesia Letjen Purn TNI Cornel Simbolon menyampaikan sambutan usai ibadah bersama keluarga besar Parna Indonesia Wilayah Provinsi Riau untuk kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2019, Minggu (7/4) di Hall Apollo Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.
Pekanbaru (SIB) -Ketua Umum Pengurus Persadaan Pomparan Raja Naiambaton (Parna) Indonesia Letjen Purn TNI Cornel Simbolon menyerukan kepada seluruh keluarga besar Parna Indonesia untuk menyukseskan Pemilu 17 April 2019. Salah satu ukuran ikut menyukseskan Pemilu tersebut adalah datang ke tempat pemilihan suara (TPS) dan memberikan suaranya atau tidak golput.

Seruan tersebut disampaikan Cornel dalam sambutannya usai ibadah bersama keluarga besar Parna Indonesia Wilayah Provinsi Riau untuk kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2019, Minggu (7/4) di Hall Gedung Pertemuan Apollo Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.
Ibadah bersama dengan tema "Mengandalkan Tuhan mengusahakan kesejahteraan bangsa (Yeremia 29:7)" dan dipimpin Pdt Dr Victor Tinambunan MST (Ketua STT HKBP Pematangsiantar) itu dihadiri sekitar 600 anggota keluarga besar Parna di Provinsi Riau sekitarnya.

"Dalam kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh warga Parna di Indonesia untuk menyukseskan Pemilu 2019. Walaupun saya berdiri di tempat ini, tapi imbauan ini berlaku bagi seluruh warga Parna di seluruh wilayah Tanah Air dari Sabang sampai Merauke yang jumlahnya 1,1 juta orang," kata Cornel yang juga Caleg DPR dari Partai Demokrat dengan nomor urut 1 dari daerah pemilihan Riau 1.

Bagi Pengurus Parna, lanjutnya, terdapat empat hal yang menjadi ukuran atau parameter suksesnya Pemilu 2019. Pertama, seluruh keluarga besar Parna yang sudah berhak memilih harus hadir di TPS dan memberikan suara, tidak golput. Kedua, seluruh keluarga besar Parna harus ikut berperan menciptakan suasana aman pada Pemilu, dimulai dengan di lingkungannya masing-masing. Ketiga, tertib dalam melaksanakan agenda Pemilu. Sukses keempat, bila seluruh warga Parna memilih calon anggota legislatif (caleg) yang berasal dari Parna. Dengan begitu, caleg dari keluarga besar Parna yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air bisa terpilih menjadi wakil-wakil rakyat. Untuk DPR saja ada 22 anggota Parna yang maju dan berjuang menjadi Caleg dengan kendaraannya masing-masing. Semua usaha caleg itu tentunya harus diiringi dengan doa dan meminta berkat dan petunjuk kepada Tuhan. Cornel yakin keluarga besar Parna akan bersatu untuk mencapai tujuan yang baik.

Dalam acara tersebut juga diperkenalkan caleg DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota dari keluarga besar Parna yang maju dari wilayah Provinsi Riau dalam Pemilu legislatif 2019 ini, yaitu Cornel Simbolon, Jamson Sinaga, Meylina Patricia Beatrix Tamba, Liske Elisabet Simbolon, Barita Sidabutar, Jannes Simbolon, Lamhot S Tamba, Benson Sinaga, Heri Kawi Hutasoit, Fery Hebo Panggabean, dan Arifin Ginting. Seluruh caleg tersebut juga maju ke depan dan didoakan pada saat ibadah.

Kepada pers usai acara, Cornel didampingi Ketua Pengurus Parna Wilayah Provinsi Riau Bonar Saragih Sialagan, Pdt Tinambunan, dan Penasihat Parna Riau Heman Simbolon mengatakan, pihaknya yakin keluarga besar Parna akan aktif dan ramai datang ke TPS pada 17 April nanti. "Target kita, paling sedikit 90 persen yang memberikan hak suaranya. Sedangkan untuk target caleg (dari Parna), kalau bisa semuanya terpilih," ujarnya. Acara diakhiri dengan makan bersama dan hiburan. (G11/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments