Minggu, 18 Agu 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Daging Kurban DKI Masakan Koki Bintang Lima Juga Dibagikan ke Pengungsi

Daging Kurban DKI Masakan Koki Bintang Lima Juga Dibagikan ke Pengungsi

admin Senin, 12 Agustus 2019 21:04 WIB
Ilustrasi
Jakarta (SIB) -Pemprov DKI Jakarta akan menyalurkan daging kurban yang telah diolah atau dimasak kepada para pengungsi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pendistribusian olahan daging kurban itu akan dibantu wali kota hingga lurah.

"Sudah ada jalurnya lewat kelurahan yang tentukan. Sekaligus diberikan kepada mereka-mereka yang masih tinggal di rumah pengungsian karena korban kebakaran," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (11/8).
"Itu nanti wali kota yang itu (atur). (Pembagian) di tempat yang ada pengungsiannya," imbuh dia.

Anies menyebutkan Pemprov DKI Jakarta mengumpulkan 1 kerbau, 139 sapi dan 306 kambing. Daging hewan kurban itu akan dimasak koki hotel bintang lima yang telah ditunjuk Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi kita berkolaborasi dan kita berharap makanan yang dimasak oleh para chef yang biasanya hanya bisa dirasakan oleh masyarakat yang sosial ekonomi tinggi, kali ini para chef terbaik di hotel itu justru memasak secara sosial ekonomi rendah," ujarnya.
Pendistribusian olahan daging kurban itu akan dimulai Senin (12/8) hari ini. Para koki akan menyelesaikan masakan untuk kemudian dikemas dan didistribusikan.

"Semuanya besok. Hari ini mulai masaknya. Jadi siang, sore mereka mulai bekerja masak kemudian besok mulai distribusi. Karena pemotongan baru dikerjakan hari ini," tutur Anies.

Sapi Limosin 1,2 Ton
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan sapi limosin seberat 1,2 ton di Balai Kota Jakarta. Sapi itu diserahkan kepada panitia kurban untuk dipotong dan dibagikan.

Pantauan di lokasi, Minggu (11/8), Anies menyerahkan sapi limosin setelah melaksanakan salat Idul Adha. Anies menyerahkan langsung sapi tersebut ditemani istrinya Fery Farhati dan anak bungsunya Ismail Hakim.

Anies menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta terkumpul 189 sapi, 306 kambing, 1 kerbau. Hewan kurban itu akan diolah untuk dibagikan kepada warga DKI Jakarta.

Anies memaknai kurban sebagai upaya untuk berbagi kepada kaum yang kurang, serta keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.
"Kemauan kita memberikan kepada yang kurang, kemauan untuk membidik dan membangun keluarga yang memiliki keimanan dan ketakwaan seperti keluarga Ibrahim," ucap Anies di lokasi, Jumat (11/8).

Selain kurban di Balai Kota Jakarta, keluarga Anies juga berkurban di Lebak Bulus, Jakarta Selatan; Yogyakarta; dan Kuningan, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Anies akan mengelola hewan kurban menjadi makanan sebelum dibagikan. Program itu dinamakan 'dapur kurban.' (detikcom/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments