Jumat, 19 Jul 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • DPP Partai Demokrat Minta Majelis Tinggi Umumkan Capres Sebelum Pileg

Bantu Naikkan Elektabilitas

DPP Partai Demokrat Minta Majelis Tinggi Umumkan Capres Sebelum Pileg

Minggu, 09 Februari 2014 11:24 WIB
SIB/Int
Gambar capres peserta konvensi Partai Demokrat
Jakarta (SIB)- DPP Partai Demokrat meminta Majelis Tinggi Partai Demokrat segera mengumumkan capres Partai Demokrat sebelum pemilu legislatif. Hal itu diperlukan karena partai tersebut terus merosot dalam survei.

"Usulan itu didasarkan pada hasil survai dari berbagai lembaga survai bahwa elektabilitas partai Demokrat saat ini terus merosot," ujar Sekertaris Departemen Pertanian DPP Partai Demokrat Amal Alghozali, dalam siaran persnya, Kamis (6/2).

Menurutnya usulan ini sejalan dengan pidato pengarahan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam setiap acara temu kader Partai Demokrat yang menghadirkan para peserta konvensi capres Partai Demokrat di Jakarta, Bali dan Medan beberapa waktu lalu.

Amal mengutip isi pengarahan SBY kepada para kader Demokrat yang intinya adalah salah satu kelemahan Partai Demokrat dalam menghadapi pemilu 2014 adalah karena partai ini sampai saat ini belum memiliki calon presiden.

“Berbeda dengan tahun 2004 dan 2009 Partai Demokrat sudah mempunyai calon presiden pada saat menghadapi pemilu legislatif," ucapnya.

Untuk itu Amal mengusulkan Partai Demokrat segera mengumumkan calon presiden yang akan diusung, karena hal itu akan sangat membantu menaikkan elektabilitas Partai Demokrat.

“Jika saat ini diumumkan nama capres yang akan diusung Partai Demokrat maka, mesin Partai Demokrat dan seluruh Caleg DPRD maupun DPR RI akan lebih bersemangat bekerja untuk memenangkan partai pada pemilu April yang akan datang,” ujarnya.

Usulan Amal ini juga didasarkan pada fakta hasil survei berbagai lembaga tentang elektabilitas 11 peserta konvensi Partai Demokrat, di mana elektabilitas Dahlan Iskan unggul di berbagai lembaga survei sudah mencapai di atas 20 persen.

Angka tersebut berarti empat kali lipat dari elektabilitas Partai Demokrat berdasarkan survei dari LSI. (detikcom/d)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments