Minggu, 20 Okt 2019

Belasan Rumah di Riau Terbakar, Ibu dan Anak Tewas

admin Kamis, 10 Oktober 2019 21:13 WIB
Ilustrasi
Pekanbaru (SIB) -Si jago merah mengamuk di wilayah Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau. Akibatnya 13 rumah warga terbakar dan dua orang meninggal dunia.

"Kebakaran ini terjadi pukul 01.00 dini hari tadi. Lokasinya di Kelurahan Bagan Barat di Gang Sumatera RT 18 RW 05. Ada dua orang korban jiwa dalam musibah ini," kata Kasubag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi, Rabu (9/10).

Menurut Juliandi, korban meninggal dunia yakni Lie Ciu Guat (47) yang merupakan ibu rumah tangga dan anaknya, Wiliam Wijaya (13), siswa SMP Wahidin di Bagansiapiapi.

"Jumlah rumah yang terbakar ada 13 unit. Untuk kerugian dalam peristiwa ini belum dapat dijumlahkan," ujar Juliandi.

Juliandi mengatakan saksi Tian melihat api berasal dari rumah Lengkian. Saat itu, saksi Tian mengaku tengah beristirahat dalam rumahnya. "Dia (Tian) mendengar teriakan dari warga sekitar dan spontan membuka jendela rumahnya. Dia melihat api sudah membesar yang membara di belakang rumahnya," kata Juliandi.

Api diduga berasal dari rumah Lengkian.Api diduga berasal dari rumah Lengkian. Foto: Dok Polres Rokan Hilir

Melihat ada kobaran api, kata Juliandi, tim Polsek Bangko segera melakukan proses pemadaman. Di saat Polsek Bangko dan warga berupaya melakukan pemadaman, pemilik rumah atas nama Lengkian tempat awal api melarikan diri.

"Melihat Lengkian melarikan diri, warga setempat mengelilinginya. Selanjutnya dilakukan interogasi kepada Lengkian. Dia mengaku istri dan anaknya masih berada dalam rumah," kata Juliandi.

Mendapat kabar tersebut, kata Juliandi, petugas berusaha untuk menyelamatkan keduanya. Namun upaya tersebut gagal. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 04.00 WIB.

Lie Ciu Guat (47) dan anaknya ditemukan meninggal dunia. Lie Ciu Guat (47) dan anaknya ditemukan meninggal dunia. Foto: Dok Polres Rokan Hilir

"Setelah api padam dilakukan pencarian di lokasi. Ditemukan dua jasad korban yang tidak utuh lagi. Kedua jasad dibawa ke RSUD dr Pratomo yang selanjutnya di bawa ke RS Polda Riau di Pekanbaru. Untuk Saudara Lengkian, saat ini masih diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Juliandi. (detikcom/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments