Selasa, 25 Feb 2020
Banner Menu
Detail Utama 1

BTN Tingkatkan Kualitas Pengembang

admin Senin, 25 Maret 2019 15:10 WIB
Jakarta (SIB)- PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk terus mengembangkan kualitas pengembang agar bisa menghasilkan kualitas rumah yang dipersyaratkan pemerintah.

BTN merangkul perguruan tinggi (PT) untuk menjadi mit-ra Bank BTN dalam memberikan pelatihan dan pendidikan bagi para pengembang perumahan. Kali ini, BTN menggandeng Keluarga Alumni Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada atau Katsgama dan Fakultas Teknik UGM bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menginisiasi sekolah properti bagi pengembang perumahan atau School of Property Developer (SPD).

"Dengan adanya pendidikan ini, pengembang-pengembang perumahan MBR dapat terakreditasi dan tesertifikasi dari Kementerian PU-Pera yang sekaligus menjadi standar baru bagi pengembang yang akan membangun proyek perumahan subsidi," kata Direktur Utama Bank di Jakarta dilansir dari Metrotv , Kamis (21/3).

Menurut Maryono, jumlah developer di Indonesia masih belum cukup dengan adanya backlog perumahan yang mencapai 11,4 juta unit. Idealnya ada 2.000 developer per tahun dengan asumsi tiap pengembang membangun 400 rumah.

"Para developer harus memiliki kompetensi yang cukup dengan cara mengikuti prog-ram sertifikasi," ujarnya.

Sejak bediri pada 2014, House of Finance Center (HFC) Bank BTN telah menyelenggarakan program pendidikan bagi pengembang pemula bekerja sama dengan School of Business and Mana-gement Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) dengan nama Mini MBA in Property yang sudah berjalan 13 batch dan mencetak lebih dari 1.000 calon pengembang. (A21/c)
T#gs BTN Tingkatkan Kualitas Pengembang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments