Selasa, 10 Des 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Anggaran Masih Tanda Bintang dari DPR, TVRI Siap Kurangi Jam Siaran

Anggaran Masih Tanda Bintang dari DPR, TVRI Siap Kurangi Jam Siaran

Kamis, 09 Januari 2014 09:15 WIB
SIB/Int
Logo Televisi Republik Indonesia (TVRI)
Jakarta (SIB)- DPR memberikan tanda bintang pada lembar anggaran Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI yang menyebabkan dana operasi untuk stasiun televisi itu ditahan. Akibat pemblokiran itu, LPP TVRI akan mengurangi jam siarannya.

"Kalau anggaran diblokir masih lama, maka jam siaran akan minimal atau dikurangi," ujar Kepala Dewan Pengawas LPP TVRI Elprisdat M Zen dalam jumpa pers di ruang serbaguna TVRI lantai 12, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/1) sore.

Total anggaran TVRI yang tertahan sebesar Rp 627 miliar. Jumlah itu sebenarnya akan digunakan untuk menutupi biaya produksi acara, pemasangan pemancar baru, pengadaan studio baru dan pembelian alat-alat liputan.

"Sisa anggaran TVRI saat ini kurang lebih Rp 35 miliar. Anggaran siaran per tahun Rp 500 miliar hingga Rp 1 triliun," ucap Elprisdat.

Menurut Elprisdat, hingga kini anggaran belanja TVRI tersebut masih tertahan di Kementerian Keuangan. Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso telah mengirimkan dua surat kepada Kemenkeu soal pembintangan anggaran TVRI dan rencana pemberhentian dewan pengawas.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dewan pengawas TVRI tengah melakukan komunikasi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Kementerian Teknologi dan Informasi (Kemkominfo). Dari komunikasi itu, SBY menegaskan siaran TVRI tidak boleh dihentikan. "Dewan pengawas juga akan terus melakukan konsultasi dengan Kemenkeu," kata Elprisdat. Anggaran Masih Tanda Bintang dari DPR, TVRI siap kurangi jam siaran. (detikcom/h)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments