Kamis, 14 Nov 2019

53 Rumah dan Vila Ilegal di Puncak Dibongkar

admin Jumat, 30 Agustus 2019 20:18 WIB
ANT/Arif Firmansyah
PEMBONGKARAN BANGUNAN : Petugas dengan alat berat membongkar bangunan tanpa ijin di Kampung Naringgul, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/8). Sebanyak 53 bangunan tanpa ijin diantaranya villa yang disewakan dibongkar sebagai upaya penataan kawasan Puncak sebagai salah satu destinasi wisata nasional.
Cisarua (SIB) -Sebanyak 53 bangunan yang dijadikan vila dan warung di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor dibongkar petugas Satpol PP. Pembongkaran vila dilakukan karena bangunan berdiri tanpa izin di atas lahan negara.

"Ada 53 bangunan yang kita bongkar hari ini, semuanya masuk dalam kawasan Kecamatan Cisarua, berada di Desa Tugu Utara dan Tugu Selatan. Kita sudah berikan peringatan sebelum eksekusi hari ini supaya mereka membongkar bangunannya sendiri. Kita segel dari 2016," kata Kabid Penindakan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho kepada wartawan, Kamis (29/8).
Satpol PP menduga bangunan rumah yang kamarnya disewakan kerap digunakan untuk tempat berbuat mesum.

"Bangunan-bangunan ini juga sudah beralih fungsi jadi penginapan jam-jaman, diduga jadi tempat mesum juga. Pembongkaran ini juga sekaligus dalam rangka menjalankan program nongol babat dan Kabupaten Bogor yang berkeadaban," imbuh Ridho.

Pembongkaran vila dan warung di Puncak ini dilakukan dengan mengerahkan 350 petugas gabungan termasuk dari TNI-Polri. Satu per satu bangunan dirobohkan dengan 3 unit ekskavator.

Sempat terjadi ketegangan antara petugas dan pemilik bangunan. Warga juga sempat menghadang pembongkaran. Tapi petugas tetap melanjutkan penindakan dengan lebih dulu mengeluarkan barang milik warga dalam bangunan. (detikcom/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments