Minggu, 17 Nov 2019

4 Daerah di Sumbar Liburkan Sekolah Akibat Kabut Asap

bantors Jumat, 18 Oktober 2019 20:09 WIB
Ilustrasi
Padang (SIB) -Empat kabupaten dan kota di Sumatera Barat meliburkan aktivitas sekolah akibat makin tebalnya kabut asap yang melanda daerah itu. Empat daerah itu adalah Kota Sawahlunto, Kabupaten Solok Selatan, Sijunjung, dan Kabupaten Solok.

Penghentian kegiatan belajar-mengajar dimulai Kamis (17/10) ini, dan waktunya bervariasi, yakni 2-3 hari.

"Berdasarkan hasil pemantauan kualitas udara yang sudah berada di level tidak sehat, maka kita memutuskan untuk meliburkan anak-anak sekolah," kata Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, Kamis (17/10).

Ia mengaku sudah mengirim surat edaran ke semua lembaga pendidikan di daerah itu.

"Kita liburkan sejak hari ini hingga Jumat. Kalau kondisi membaik, Sabtu sekolah lagi. Kalau tidak, ya, akan kita tambah lagi," katanya.

Berbeda dengan Sawahlunto, Kabupaten Solok Selatan memilih meliburkan pelajar hingga Sabtu (19/10) atau selama tiga hari.

"Sekolah diliburkan karena kondisi udara (mulai) tak sehat. Pemda sudah mengirim surat kepada seluruh lembaga pendidikan untuk meliburkan kegiatan belajar-mengajar," kata Kepala Bagian Humas Pemkab Solok Selatan Firdaus Firman.

Langkah meliburkan aktivitas sekolah itu dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya kasus ISPA akibat memburuknya cuaca yang dipicu oleh kabut asap. Solok Selatan berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi, sehingga diperkirakan kabut asap yang menyelimuti daerah itu merupakan kiriman dari daerah tetangga. (detikcom/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments