Selasa, 22 Sep 2020

Produksi Surat Suara Hampir Rampung, Luar Negeri Sudah 100%

Selasa, 11 Maret 2014 16:57 WIB
Jakarta (SIB)- Proses percetakan surat suara Pemilu Legislatif tanggal 9 April 2014 sudah hampir selesai untuk semua kabupaten/kota. KPU kini fokus pada proses distribusi yang mungkin saja mengalami kendala.

"Produksi logistik (dalam negeri) sudah 99 persen. Kemudian distribusi saya belum dapat update, minggu lalu sudah 87%, sekarang pasti sudah lebih," kata komisioner KPU Arief Budiman di kantornya, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Senin (10/3/2014).

Sementara menurut Arief, untuk produksi surat suara luar negeri sudah rampung 100%, saat ini proses distribusi masih berlangsung melalui Kementerian Luar Negeri untuk 130 PPLN (panitia pemilihan luar negeri yang ada di 99 negara.

"Distribusi (dalam negeri) ada kendala untuk cuaca. Terakhir seperti dilaporkan dari Membramo Tengah, kapalnya kena ombak. Kardus packing basah tapi surat suara aman," paparnya.

Arief menuturkan, KPU menargetkan pada tanggal 14 Maret semua proses distribusi logistik sudah selesai semua. "Kami sudah bangun SOP-nya supaya jika ada salah, kirim ulang (ke perusahaan). Kalau salah kita kembalikan. Tanggal 14 Maret seluruh distribusi selesai," ujarnya.

"Saya belum terima rekap secara formal dari biro logistik. Laporan by sms by phone. Untuk KPU Kabupaten atau Kota, di mana pun apabila menemukan ada surat suara yang rusak atau tercoblos segera melaporkan dan perusahaan pencetak diminta mengganti," tambahnya," imbuh Arief. (detikcom/d)


Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.

T#gs produksi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments