Rabu, 24 Jul 2019

PPP Optimistis Poros Tengah Bisa Terwujud di Pemilu 2014

Senin, 10 Februari 2014 10:37 WIB
Antara Foto /Fahrul Jayadiputra
Dekralasi Capres PPP : Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali (tengah) didampingi Sekjend PPP Romahurmuziy (kiri) dan ketua dewan pengarah mukernas Lukman Hakim (kanan) menjawab pertanyaan wartawan ketika menghadiri puncak Harlah ke 41 dan deklarasi calon pre
Bandung (SIB)- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimistis bisa mengulang kembali koalisi parpol Islam atau poros tengah dalam Pemilu 2014 mendatang. Bahkan partai berlambang Kabah ini menyebut kekuatan poros tengah bukan sekadar wacana.

"Poros tengah itu akan terjadi. Kalau sekarang belum terlihat tanda-tanda, bukan berarti mustahil tidak akan terjadi," ucap Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) usai menjadi pembicara diskusi politik di Jalan Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung, Minggu (9/2).

SDA menilai poros tengah sangat potensial dilanjutkan saat Pemilu 2014 nanti. Menghidupkan lagi poros tengah, menurut SDA, peluangnya sangat terbuka lantaran selama ini para ketua umum parpol Islam yang duduk di jajaran kabinet menjalin hubungan pribadi dan politik secara baik.

"Saya punya keyakinan poros tengah akan terbentuk," ucap SDA tegas. 

SDA Capres
Partai Persatuan Pembangunan resmi menetapkan kader internalnya yakni Suryadharma Ali menjadi bakal calon presiden (capres) 2014. Keputusan tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Kerja Nasional II PPP di Kota Bandung.

"Mukernas PPP dengan bulat menetapkan kader terbaiknya Suryadharma Ali sebagai Capres 2014," kata Ketua SC Mukernas II PPP, Lukman Hakim Saifuddin, sewaktu membacakan hasil Mukernas di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung.

Ucapan Lukman via pengeras suara soal resminya Suryadharma ditetapkan capres ini disambut riuh tepuk tangan para pengurus dan kader PPP se-Indonesia.

Lukman menyebutkan, ada dua agenda pokok pembahasan Mukernas II PPP yang digelar dua hari pada Jumat dan Sabtu kemarin di Hotel Preanger Bandung.

"Pertama, pemantapan strategi pemenangan PPP dalam Pileg 2014. Kedua yaitu penetapan capres dari PPP," kata Lukman yang juga menjabat Waketum PPP.

Lebih lanjut Lukman menuturkan, rapat pimpinan dan ketua majelis untuk menetapkan pasangan capres dan cawapres setelah pelaksanan Pileg 2014. Usai pembacaan tersebut, panitia memutar profil Suryadharma melalui tiga layar lebar di dalam gedung.(dtc/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments