Selasa, 21 Mei 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Ikuti Diksar Mapala, Mahasiswi Unissula Semarang Meninggal di Lereng Merbabu

Ikuti Diksar Mapala, Mahasiswi Unissula Semarang Meninggal di Lereng Merbabu

Senin, 10 Februari 2014 16:45 WIB
SIB/int
Ilustrasi
Solo (SIB)- Seorang mahasiswi dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Khusna Arifatul C, meninggal saat mengikuti pendidikan dasar mahasiswa pecinta alam (diksar mapala) di Lereng Gunung Merbabu, Boyolali, Jateng. Jenazah korban sudah dibawa turun dari lokasi kejadian dan selanjutnya akan dibawa ke Semarang untuk dipulangkan kepada keluarganya di Kendal, Jateng.

Khusna melakukan pendakian ke lereng Merbabu bersama rombongan dari kampusnya untuk mengikuti diksar mapala. Menurut Kapolsek Selo, Boyolali, AKP Suparma, Diksar Argajaladri Mapala Unissula tersebut diikuti 26 orang, terdiri 8 peserta diksar termasuk Kusna dan 18 panitia, berlangsung sejak Minggu (2/2) hingga Minggu (9/2/2014).

Dari keterangan sejumlah saksi yaitu rekan-rekan korban, pada pukul 00.30 Minggu (9/2) dinihari, saat akan diadakan latihan lagi di lereng Merbabu, kondisi Khusna Arifatul mengalami drop hingga pingsan. Oleh panitia, Khusna dibawa turun ke basecamp pendakian di Desa Tarubatang, Kecamatan Selo. Setelah itu  sempat siuman namun masih mengeluh kedinginan.

"Sekitar pukul 06.00 WIB, kondisinya kembali drop, lalu dibawa ke Puskesmas Selo. Namun sesampai di Puskesmas pada pukul 06.45 WIB korban sudah meninggal," papar Suparma.

Petugas medis Puskesmas Selo, Dwiyanto K Saputro, mengatakan korban sampai di Puskesmas korban sudah dalam keadaan meninggal. Dari hasil visum luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan. "Kemungkinan korban meninggal karena kelelahan dan mengalami hipotermia atau kedinginan," jelas Dwiyanto.

Jenazah mahasiswi Fakultas Ekonomi kelahiran kelahiran 12 Januari 1994 tersebut kemudian dibawa ke kamar mayat RSU Pandan Arang, Boyolali, selanjutnya dibawa ke Unissula Semarang. Menurut ketua Argajaladri Mapala Unissula, Fandi Ahmad Choirudin, jenazah Khusna selanjutnya akan diserahkan kepada orangtua korban di Weleri, Kendal, Jateng. (detikcom/h)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments