Jumat, 22 Nov 2019

GKR Hemas: Jokowi Bagus untuk Mendulang Suara

Kamis, 13 Februari 2014 14:59 WIB
Jakarta (SIB)- Internal PDIP mengupayakan duet Mega-Jokowi dalam pilpres 2014. Wakil Ketua DPD RI GKR Hemas pun angkat bicara.
"Saya kira perlu banyak hal yang dipertimbangkan PDIP untuk itu," ujar Hemas di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2014).

Ratu Kesultanan Ngayogyakarta ini menambahkan, duet tersebut sebenarnya baik untuk Jokowi dalam meniti karir politiknya. Tapi duet di bawah payung yang sama menunjukkan betapa percaya dirinya PDIP dalam memenuhi presidential threshold 20 persen.

"Kita bisa lihat bahwa sebetulnya Jokowi bisa dikatakan sedang meniti karir untuk jadi pemimpin. Kalau disandingkan berarti kan hanya satu partai, iya kalau bisa memenuhi 20 persen itu," kata Hemas.

"Semua partai itu sekarang berharap bisa mencapai presidential threshold, walau dengan berkoalisi 2-3 parpol lainnya. Ini yang paling susah," papar Hemas.

Akan tetapi, Hemas sanksi PDIP akan mendeklarasikan duet ketua umum PDIP dan Gubernur DKI Jakarta itu. Hal ini karena belum ada pernyataan resmi dari PDIP, seperti halnya partai politik lain.

"Jadi Jokowi kalau untuk mendulang suara oke, karena banyak yang membutuhkan figur seperti dia," tutup Hemas. (detikcom/d)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments