Senin, 18 Nov 2019
  • Home
  • Dalam Negeri
  • Tinjau Kampung Deret di Jakarta Utara, Jokowi Bagi-bagi Sembako

Tinjau Kampung Deret di Jakarta Utara, Jokowi Bagi-bagi Sembako

Senin, 03 Februari 2014 16:02 WIB
Jakarta (SIB)- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau 40 rumah yang sedang diperbaiki untuk dibangun Kampung Deret di Jalan Rekreasi Cilincing, Jakarta Utara. Tidak lupa, Jokowi juga membagi-bagikan sembako untuk warga yang minoritas bekerja sebagai nelayan itu.

Jokowi datang pukul 14.20 WIB dan langsung disambut ratusan warga kampung nelayan. Jokowi hadir menggunakan kemeja kotak-kotak warna coklat hitam.

"Mau lihat 40 rumah yang diperbaiki untuk dijadikan kampung deret dan rencananya nanti akan ditambah lagi 200 rumah untuk tahun ini," ujar Jokowi kepada wartawan di lokasi, Minggu (2/2).

Setelah meninjau rumah, Jokowi lalu membagi-bagikan sembako yang disediakan di dalam dua truk yang dibawa oleh Satpol PP DKI Jakarta. Di dalam truk berwarna biru tersebut berisi 40 ton beras, mie instan, selimut dan tempat pensil untuk anak-anak.

"Ini saya bagi-bagikan karena banyak nelayan disini tidak melaut karena ada angin barat," ujar mantan wali kota Solo itu.

Kericuhan sempat terjadi saat Jokowi membagi-bagikan sembako ke ratusan warga kampung nelayan. Bahkan ada seorang nenek yang hampir pingsan karena berebutan sembako.

"Cape harus desek-desekan, tapi gak papa yang penting dikasih beras. Makasih pak Jokowi," imbuh salah satu warga selesai berdesak-desakan.(detikcom/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments